Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok untuk Antisipasi Karhutla

TNI/Polri827 Dilihat

Reformasiaktual.com//Tapanuli Selatan – Mengantisipasi dan mencegah karhutla (kebakaran hutan dan lahan), Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan.

Salah satu yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok ini yakni melakukan Sosialisasi kepada masyarakat tentang Karhutla. Sosialisasi kali ini dilaksanakan di Desa Hasang Marsada Kecamatan Sipirok Tapsel, Senin pagi (22/8/2022).

Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni melalui Kapolsek Sipirok AKP Ismaya mengatakan selain itu upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas dibarengi juga dengan memasang Spanduk himbauan saat melakukan Sosialisasi Karhutla di Desa Hasang Marsada.

” Personil Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok Aipda Robinson Sihombing mengingatkan warga dengan memasang spanduk himbauan mencegah kebakaran lahan dan hutan,” ucap Kapolsek Sipirok.

Ditambahkan Kapolsek lagi, saat melakukan Sosialisasi Karhutla ini, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Hasang Marsada agar tidak membakar hutan ataupun lahan karena hal tersebut sangat berbahaya dan juga melanggar hukum sesuai undang undang yang berlaku.

” Kepada warga pemilik lahan, jika membuka lahan diminta agar jangan membakarnya,” seru Kapolsek.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *