Temui Warga Desa, Polisi Padang Bolak Ingatkan Warga Cegah Kebakaran Lahan Dan Hutan

TNI/Polri672 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Padang Lawas Utara – Memberikan pemahaman sebagai upaya antisipasi kebakaran lahan dan hutan (Karhutla), Bhabinkamtibmas polsek Padang Bolak menemui warga di warung-warung kopi Desa Huta Baru Kecamatan Simangambat Kabupaten Paluta.

Bhabinkamtibmas Aipda Ali Sabran Siregar menemui warga ini sekaligus menyampaikan sosialisasi Karhutla, Kamis siang (25/8/2022) sekira pukul 12.30 WIB.

Keterangan dari Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni yang disampaikan melalui Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar mengatakan dengan menemui warga desa di warung-warung kopi diharapkan Bhabinkamtibmas dapat lebih efesien untuk menyampaikan sosialisasi Karhutla kepada warga Desa. Sehingga warga lain dapat menyampaikan himbauan karhutla ini ke warga lain.

” Kita upayakan terus untuk menyampaikan sosialisasi Karhutla ini ketengah-tengah masyarakat dengan menemui warga di warung-warung kopi,” ungkap Kapolsek AKP Zulfikar.

Saat menemui warga desa tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak ini juga mengajak warga yang memiliki lahan agar tidak membakar lahan saat membuka atau membersihkan lahan.

Ditambahkannya lagi, warga Desa diajak Polisi Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak untuk berperan aktif mencegah kebakaran lahan dan hutan, dengan menginformasikan kebakaran kepada pihak terkait.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *