Berikan Kenyamanan Saat Beribadah, Personil Polsek Batang Angkola Lakukan Pengamanan di Gereja

TNI/Polri599 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Tapanuli Selatan – Untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada warga masyarakat yang sedang beribadah di Gereja, Personil Polsek Batang Angkola rutin setiap Minggu melakukan pengamanan di Gereja yang ada di wilayah hukumnya.

Kali ini, personil Polsek Batang Angkola yakni Aiptu Sutopo dan Bripka Risman Harahap melakukan pengamanan di 2 Gereja yang ada yakni Gereja HKBP Sigulang Losung Batang Angkola dan Gereja HKBP Huta Tonga Muara Tais Tapsel, Minggu pagi (28/8/2022) dimulai pukul 10.00 WIB.

Keterangan dari Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni melalui Kapolsek Batang Angkola AKP Raden Saleh Harahap mengatakan kehadiran personil Polsek Batang Angkola ditengah-tengah masyarakat khususnya di saat warga beribadah di Gereja ini merupakan salah satu upaya untuk kenyamanan dan ketenangan kepada warga atau jemaat Gereja ketika beribadah. Selain itu kehadiran Polri ini juga untuk meningkatkan jalinan silaturahmi kepada warga masyarakat utamanya kepada umat Nasrani.

” Kehadiran personil kita, kiranya dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan warga saat melakukan ibadah di Gereja ,” sebut Kapolres melalui Kapolsek Batang Angkola.

Kapolsek juga menambahkan 2 Gereja yang dilakukan pengamanan oleh personilnya yakni Gereja HKBP Desa Sigulang Losung Kecamatan Batang Angkola dengan jumlah jemaat 80 orang dengan pengkhotbah Sintya Tarihoran.Dan Gereja HKBP Huta Tonga Kecamatan Angkola Muara Tais dengan jumlah jemaat 60 orang dengan pengkhotbah Pendeta R.Simanjuntak.

” Usai ibadah, personil Polsek Batang Angkola juga memberikan pesan-pesan Kamtibmasnya kepada warga jemaat di luar Gereja termasuk Prokes Covid-19 dan Karhutla ,” tandas Kapolsek.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *