Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air

PENDIDIKAN298 Dilihat

Reformasiaktual.com // TEBO – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawan dan tidak melupakan sejarah bangsanya. Hal tersebut disampekan oleh bhabinkamtibmas Bripka Roy Situmorang saat menjadi pembina upacara di SMKN 2 Tebo, Senin (29 Agustus 2022).

Wawasan kebangsaan itu sangat penting. Kita sebagai Warga Indonesia terkhusus selalu pejar harus memahami 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Para pelajar harus dan hafal Pancasila, karna dasar negara Kita Sebagai bangsa adalah Pancasila. Poin penting yaitu Ketuhana Yang Maha Esa seperti bangsa Indonesia ada memilik 6 agama yang diakui negara, bangsa Indonesia banyak suku, rasa dan agama.
“Selaku anak bangsa, kita harus saling menghormati dan saling menghargai. Walaupun berbeda beda tetap satu jua,”jelas Bripka Roy Situmorang

Dengan adanya perbedaan itulah menjadi kekuatan kita sebagai bangsa Indonesia. Sekolah kita ini SMKN 2 Tebo dalam pantauan saya ada 4 agama (Islam, Kristen Katolik, Kristen Protestan dan Buda), ada beberapa suku sepeti Jawa, Batak, Sunda, Padang.
“Wadah kita SMKN 2 Tebo satu sekolah, kita disini harus kompak, harus bergotong royong, saling toleransi. Saya tidak mau disini ada diskriminasi, saling membedakan, kita adalah indonesia. Dengan demikian kita dapat menangkal paham radikalisme,”tegas disampaikan Pak Bbabin.

Sementara kepala sekolah SMKn2 Tebo
mengucapkan banyak terimakasih atas
Tasripan S.Pd. MM mengucapkan banyak terimakasih atas kesempatannya menjadi pembina upacara dan kami sangat mengapresiasi, semoga apa yang telah disampaikan oleh bapak Bhabinkamtibmas.
“Terimakasih, kegiatan sosialisasi seperti ini sangat bermanfaat bagi kami para generasi bangsa, semoga kedepanya dapat berkesinambungan. tutup Tasripan

 

(Sarwoto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *