Adanya Wacana Pemkab Tanah Laut untuk Membuat Rumah Sakit di Daerah Bumi Makmur menjadi Perbincangan Publik dan H.Dony Selaku Ketua LSM JP2B Tala Ikut Buka Suara

Daerah450 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TALA- Pemkab Tala yang mengajukan anggaran untuk pembangunan Rumah Sakit di Bumi Makmur, dinilai masyarakat hanya akan membuang – buang anggaran.

Mengingat sudah ada 2 RSUD yaitu RSUD H.Boejasin dan RSUD Kintap dan bahkan 2 (dua) rumah sakit tersebut belum terurus dgn baik atau belum maksimal, kenapa saya menganggap 2 (dua) RSUD tersebut belum di urus dengan maksimal, salah satu contoh land scape RSUD H.Boejasin belum di buat, kamar – kamar di lantai atas banyak yang belum di selesaikan bahkan akses jalan menuju RSUD H.Boejasin PJU nya belum menyala, bagaimana pasien dan keluarga pasien nyaman untuk tinggal dan rawat nginap di RSUD tersebut dan akhirnya mereka pasien dan keluarga pasien memilih untuk rawat nginep dirumah sakit swasta.

Dalam hal ini Pemkab Tala harus betul betul membenahi managemen RSUD yang ada, jika tidak pelayanan yang di berikan ke masyarakat tidak maksimal dan jangan – jangan yang ada dana untuk operasional RSUD tersebut tidak bisa dari pendapatan RSUD itu sendiri atau defisit.

Bahkan kami lihat RSUD yang ada masih belum menolak pasien atau masih banyak kamar yang kosong.

Jika ada keinginan lagi untuk membangun RSUD di Bumi Makmur kesiapan Dokter di Tanah Laut berapa banyak, dan pasien yang akan di layani darimana.

Dimana yang juga harus di ingat biaya perawatan rumah sakit seperti bayar listrik, gajih satpam dan clining servis cukup besar, belum lagi utk menggajih perawat dan bagian administrasi.
Sementara APBD Tala masih defisit.

Menurut kami masyarakat, adanya wacana membangun rumah sakit baru hanya akan semakin membebani Pemkab tala, jadi kita wajib mendukung wakil – wakil rakyat di DPRD yang menolak rencana Pemkab Tala untuk pembangunan rumah sakit baru di Bumi Makmur.

Gunakan anggaran ke alokasi yang benar – benar prioritas dan tepat sasaran serta dapat meningkatkan PAD Tanah Laut mengingat isu inflasi juga sedang marak dan Pemkab Tala juga harus bisa mandiri apabila suatu saat Pemerintah pusat mengurangi anggaran dana DAK dan DAU untuk daerah.

Dimana kami atas nama masyarakat Tanah Laut berterima kasih kepada pihak DPRD yang sudah menjalankan pungsi kontrol nya dengan baik dan sudah menolak pengajuan pembangunan RSUD di Bumi Makmur dari Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

 

(Sugianuur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *