Warga Desa Raharja Geruduk BBWS Citanduy Pertanyakan Perbaikan Jalan Rusak Imbas dari Perbaikan Jaringan Saluran Irigasi 

Daerah815 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Banjar – Warga Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, menggeruduk Kantor Bbws Citanduy, Kamis (01/09/2022) siang. Mereka menuntut dan mempertanyakan perbaikan jalan di wilayah di Desa Raharja yang rusak karena imbas dari perbaikan jaringan saluran irigasi.

Perwakilan dari dari warga Desa Raharja yang datang ke BBWS diwakili oleh Kepala Desa Raharja,tokoh masyarakat,ketua BPD serta RW dan Rt, warga diterima oleh perwakilan dari PPK irigasi dan rawa BBWS Citanduy.

Dalam ruangan rapat, ada beberapa perwakilan warga masyarakat termasuk Kepala Desa Yayat Ruhiyat, beliau berharap dapat bertemu langsung dengan PPK namun pejabat pembuat komitmen irigasi dan rawa tersebut sedang  tidak ada di tempat sehingga yang bersangkutan tidak dapat menemui dan diwakilkan kepada bapak Okki untuk bertemu dengan warga Desa Raharja.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa menyampaikan beberapa usulan termasuk perbaikan jalan yang rusak karena imbas proyek agar bisa diperbaiki dengan rigit beton dan pelebaran jalan sampai ke Pulo Majeti dan ada jalan yang mau longsor karena abrasi Sungai Citapen sehingga harus dibikin bronjong ,semua usulan diharapkan bisa di realisasi sesuai harapan.

Bapak Harno selaku tokoh masyarakat menambahkan ” jalan yang rusak karena imbas proyek irigasi tersebut merupakan akses penting warga untuk anak sekolah,pergi ke mesjid,untuk berangkat kerja dan akses petani untuk pergi kesawah sehingga sangat diharapkan sekali agar diperbaiki dengan rigit beton agar jalan bisa kuat dan awet.

Pa Saimun juga selalu ketua BPD berharap apa yang menjadi aspirasi masyarakat sekitar nya bisa segera di realisasi kan.

Sementara Hamdani warga masyarakat merasa apa yang menjadi aspirasi masyarakat tida begitu di gubris oleh pihak BBWS padahal secara administrasi sudah jauh jauh hari di sampaikn ke konsultan dan pengawas termasuk ke pihak BBWS ada beberapa usulan warga yang belum di akomodir hingga saat ini,”tutur Hamdani di antara nya
1,kantong lumpur
2,pelebaran jalan inspecsi
3,rigit jalan inspecsi
4,peninggian parapet
5,boronjong
6,pembuatan saluran cacing

Dari pihak BBWas menyerap semua usulan dari warga Desa Raharja dan akan disampaikan ke pimpinan dan katanya mau dirapatkan dulu.

Setelah mendapatkan jawaban dari pihak BBWS warga kemudian bubar walau ada beberapa perwakilan yang merasa kurang puas karna PPK irigasi tidak bisa menjawab langsung apa yang menjadi harapan warga dan hanya bisa berharap apa yang disampaikan pada rapat auden tersebut bisa direalisasikan secepatnya.

Kegiatan tersebut mendapat kawalan ketat petugas kepolisian setempat,serta dihadiri oleh Camat Purwaharja,Jajat S.

 

(Biro Banjar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *