Aksi Demo Para Mahasiswa PMII Dikawal Ketat 127 Personel Polres Purwakarta

Daerah524 Dilihat

 

 

Purwakarta//
Reformasiaktual.com – Para Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Purwakarta melakukan aksi untuk menyuarakan menolak kenaikan BBM yang diumumkan pemerintah pada beberapa waktu lalu.

Aksi tersebut juga mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian, dan dijaga oleh sekitar 127 personel Polres Purwakarta.

Disela-sela aksi damai yang digelar di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta itu terlihat sejumlah polisi wanita (polwan) dari Polres Purwakarta membagikan air mineral kepada para mahasiswa dengan sikap humanisnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan aksi ini merupakan bentuk pelayanan kepada para pendemo. Bahkan aksi ini pun mendapatkan sambutan hangat.

“Kami tanamkan sisi humanis dalam menghadapi massa demo. Ini pelayanan yang diberikan oleh Srikandi Polres Purwakarta yang disambut dengan hangat dan baik oleh adik-adik ditengah teriknya matahari,” ujar Edwar, saat ditemui di DPRD Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 6 September 2022.

Ia menyebut total personel gabungan yang diterjunkan sebanyak 127 personel Polres Purwakarta termasuk para Srikandi Polres Purwakarta.

“Totalnya ada 334 personel kita siapkan. Dari jumlah personel yang diterjunkan di sejumlah titik untuk mengurai potensi kemacetan,” ucap Jhonson.

Ia juga mengucapkan, terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada para mahasiswa yang menggelar unjuk rasa karena aksi unras dilakukan dengan tertib dan aman.

“Kami berterimakasih kepada adik-adik mahasiswa yang melakukan aksi dengan damai, kondusif dan tidak menggangu ketertiban umum,” Ucap AKBP Edwar Zulkarnain.

RN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *