TINGKATKAN PEMBANGUNAN PEMDES GUNUNG KARUNG GELAR RAPAT

DESA266 Dilihat

 

Reformasi aktual. Com/ / Kabupaten Purwakarta- Pemdes Gunung Karung, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta gelar acara “minggonan, Hal tersebut dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan informasi terhadap perangkat Desa.

Rapat Minggon Desa Gunung Karung merupakan rapat rutin yang diadakan untuk perencanaan, melaksanakan dan mengevaluasi kinerja aparatur Pemerintahan Desa, dalam bidang keamanan dan ketertiban, ketertiban administrasi dan informasi terkini yang harus disampaikan kepada warga masyarakat, agar tahu mengerti dan memahami informasi, Jum’at, (9 / 9 / 2022)

Kepala Desa Gunung Karung, Endang fajar
Dalam sambutannya mengatakan kegiatan rapat minggon Desa harus dan wajib diikuti oleh seluruh perangkat Desa, baik Kasi, Kaur, staf, kepala dusun maupun RT dan RW serta kelembagaan lainnya  yang ada di Desa.Gunung Karung.

“Diadakannya rapat minggon ini untuk memberikan pengetahuan serta informasi kepada seluruh perangakat Desa, sehingga lebih mengerti dan paham dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

Rapat minggon tersebut dihadiri oleh staf Desa, Bamusdes, Bumdes, RW dan RT serta tokoh masyarakat.
Kepala Desa gunung karung, Endang, mengatakan rapat minggon ini merupakan kegiatan rutinas minimal 2 minggu sekali,” Kita berkumpul dimana dalam acara rapat minggon ini berbicara sekitar pembangunan infrastratuktur, pembangunan sumber daya manusia atau istilah nya SDM,” ujarnya.

Di akhirnya sambutan nya Kepala Desa Gunung Karung mengajak kepada seluruh masyarakat nya untuk membangun Desa ini bersama sama sesuai dengan tupoksinya,” Ini kan jaman keterbukaan otomatis saya selaku Kepala Desa harus memberitahukan kepada masyarakat mengenai anggaran yang turun dan di pergunakan untuk apa – apanya termasuk kita pun membicarakan ttg kebutuhan masyarakat apa itu kesehatan,” tuturnya.

Kades, Endang juga memberikan pengarahan tentang bantuan-bantuan dari pemerintah dan kebutuhan masyarakat yang lainnya, selama Desa bisa bantu kita bantu dan kalau tidk kita cari solusi yang lain,” ucapnya
Di akhirnya sambutan nya Kepala Desa Gunung Karung mengajak kepada seluruh masyarakat nya untuk membangun Desa Gunung Karung, ini bersama sama sesuai dengan tupoksinya.

Journalist Reformasi Aktual
( Asker/Yusuf )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *