Geliat Persaingan Pilkada Sumatera Barat 2024

Politik552 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Padang – Gebrakan meningkatkan popularitas telah dimulai, efek tidak disetujui nya pembangunan flyover padang-solok oleh pemerintah pusat serta kondisi jalan yang sering mengalami longsor tentunya menghambat perkonomian dan keperluan masyarakat, melahirkan usulan dari politikus Gerindra Bung Andre Rosiade , beliau berkolaborasi dengan BUMN Kontruksi Nasional PT. Hutama Karya menggagas pembangunan Fly Over Padang Solok, nilai investasi nya diperkirakan mencapai 1 triliun rupiah, mengutip berita dari Bisnis.com, Minggu (28/8/2022).

Andre Rosiade menargetkan Pembangunan dapat dimulai 2023 dan selesai tahun 2024 sejalan dengan akhir masa jabatannya di DPR RI.
Bak gayung bersambut, Gubernur Sumaterat Barat saat ini , Bapak Mahyeldi Ansharullah pun meluncurkan gagasan pemerintah provinsi untuk kembali melanjutkan pembangunan jalan padang Solok via Lubuk Minturun – paninggahan, daerah kawasan hutan Lindung menjadi kendala pembangunan sebelumnya (masa Gubernur Gamawan Fauzi).

Apakah kedua gagasan merupakan bentuk persaingan kedua calon peserta PIlkada Gubernur Sumatera Barat tahun 2024 ?, masyarakat menanggapi positif bentuk gagasan ini selama itu untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat tentunya akan mendapat dukungan. Apakah gagasan ini hanya ide-ide pemanis mulut supaya makin populer ?, kita tunggu bagaimana aksi nyata kedua tokoh masyarakat Sumatera Barat ini merealisasikan kedua gagasan tersebut.

Kita juga berharap kedua calon ataupun kontestan lainnya juga mampu menyelesaikan persoalan persoalan yang ada saat ini, diantaranya adalah : Permasalahan pembebasan jalan Tol ruas Padang Sicincin, Sicincin – Bukittinggi, Bukittinggi –Payakumbuh hingga ruas Payakumbuh Harau masih banyak kendala pembebasan lahan.

Kemudian bagaimana pula perkembangan jalan Kambang – Muaro Labuh yang hingga kini belum tuntas juga, dan bagaimana untuk jalan pesisir barat dari Simpang Empat ke sibolga tanpa harus memutar ke madina.

Dan penting untuk tidak dilupakan adalah kelanjutan akses menuju jalan SIcincin –Malalak – Balingka , ruas Padang Luar –Balingka masih terkendala sempitnya badan jalan, ruas Sicincin – Koto Mambang juga masih terkendala sempitnya badan jalan.

Kita tunggu Aksi nyata bung Andre dan Pak Mahyeldi, untuk Sumatera Barat lebih baik, dengan bukti nyata, bukan janji semata.

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *