Pimpin Upacara HAORNAS Ke- 39, Mansur Hidayat : Olahraga Sebagai Kebutuhan dan Gaya Hidup

Kepala Daerah274 Dilihat

Reformasiaktual.com//Pemalang- Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, S.T., pimpin upacara peringatan Hari Olahraga Nasional ( Haornas) ke-39 tingkat Kabupaten Pemalang di halaman Pendopo Kabupaten Pemalang. Jum’at (9/9/2022).

Mansur Hidayat dalam membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menyampaikan bangkitnya ekonomi dan produktifitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktifitas fisik. Keterbatasan selama dua tahun ini lantaran pandemi covid-19.

Menurutnya Undang-undang Nomor 11/2022 tentang Keolahragaan dan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 86/2021 tentang Design Besar Olahraga Nasional (DBON) diharapkan mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas. Yaitu untuk mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia.

Lebih lanjut, Mansur Hidayat mengatakan olahraga dijadikan sebagai yang kebutuhan hidup dan gaya hidup yang tentunya dalam pelaksanaannya saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kepada para pahlawan dan peraih penghargaan olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga,” pungkasnya.

(USMAN-RA)
Sumber : Pemalangkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *