Operasi Zebra 2022, Polres Tapsel Fokus Kepada Tindakan Preentif

TNI/Polri620 Dilihat

Reformasiaktual.com//Tapanuli Selatan-Hari ke empat Operasi Zebra 2022 Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) memfokuskan penegakan hukum terhadap pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas selama Operasi Zebra 2022 di Jalinsum P. Sidimpuan – Panyabungan tepatnya kel pintu padang Kec. Batang angkola Kab. Tapsel, Kamis (6/10/2022).

Kasat Lantas AKP Sofyan Helmi Nasution menegaskan bahwa Operasi Zebra 2022 yang dilaksanakan oleh Polres Tapsel akan fokus kepada penegakan preentif seperti melanggar rambu lalu lintas, melawan arah, berkendaraan yang berpotensi terjadinya kecelakaan, tidak menggunakan alat keselamatan seperti helm, dan pengendara yang tidak dilengkapi STNK maupun SIM dan preventif serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Memberikan Sosialisasi kepada masyarakat sekitar wilkum Pos Lantas Batang Angkola terkait dimulainya Ops Zebra Toba 2022 selama 14 hari kedepan, 03 s bg/d 16 Oktober 2022 agar tetap mengutamakan Kamseltibcar Lantas,” tegasnya.

Kasat Lantas AKP Sofyan Helmi Nasution berharap pada operasi kali ini bisa meningkatkan citra Polri di mata masyarakat sehingga tujuan dari operasi ini bisa tercapai yakni menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta peningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *