Pemdes Kalikajar Wetan, Ajak Perangkat Desa Peduli Lingkungan Dan Laksanakan Bersih – bersih

DESA214 Dilihat

Reformasiaktual.com//Probolinggo – Sebagai bentuk rasa kepedulian dan menjaga terhadap kebersihan lingkungan, Pemerintah Desa Kalikajar Wetan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Bergotong-royong membersihkan lingkungan sekitar yang dikemas dalam tema “Jum’at Bersih” Jum’at tgl 14/10/2022.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk menghidupkan kembali budaya gotong royong dan menjaga lingkungan agar selalu bersih dan sehat.

Sehingga dalam kegiatan tersebut terdapat rasa kebersamaan, silaturahmi, berbagi, dan berkontribusi yang berorientasi sosial.

Kegiatan Jumat Bersih dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Kalikajar Wetan, “Babun, diikuti oleh Aparatur Desa, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat.

“Babun, mengatakan, adapun kegiatan yang dilakukan dalam gotong royong tersebut meliputi penataan pembersihan jalan kampung di Dusun Togur, Desa Kalikajar Wetan, serta memotong pohon-pohon yang mengganggu di sepanjang jalan.

“Pemerintah Desa Kalikajar Wetan ingin menggalakkan kerja bakti dengan mengawali dan memberi contoh kepada masyarakat, tentu dengan harapannya, agar masyarakat dapat mengikuti dan sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” kata Kades “Babun, usai gotong royong berlangsung, Jum’at (14/10/2022).

“Ia meminta agar manfaat positif yang dihasilkan dari kerja bakti perlu untuk diberdayakan, dan tentunya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh Pemerintah Desa Kalikajar Wetan.

“Menurutnya yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan masing-masing dan antisipasi, permasalahannya, terlebih menjelang musim penghujan seperti saat ini, kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi genangan atau membersihkan saluran drainase dan untuk mengatisipasi wabah penyakit. Pungkas Kades Kalikajar Wetan.

(TIM IWP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *