Terkesan di Biarkan Saja, Tugu Perbatasan Butuh untuk di Renovasi

Daerah725 Dilihat

Reformasiaktual.com//OKU TIMUR-Tugu Perbatasan adalah di mana tapal batas antar sebuah wilayah dan tentunya ini sangat lah penting.

Tak heran antara sebuah wilayah tentunya banyak sekali di bangun tugu perbatasan semua untuk mempermudah masyarakat tahu di mana mereka sedang berada.

Salah satunya Tugu yang ada di perbatasan antara kabupaten OKU Timur dengan Kabupaten OKU Selatan yang terlihat saat ini kondisinya perlu perhatian serius dari pemerintah daerah (Renovasi) ataupun dinas terkait pantauan wartawan di lapangan

Seorang Warga Desa Baturaja Bungin yang enggan namanya di sebut saat di bincangi wartawan mengatakan (22/10/2022),” Se-ingat saya Tugu Perbatasan wilayah OKU Timur dengan kabupaten OKU Selatan yang berada tepat di antara desa baturaja bungin( kecamatan Bunga Mayang OKU Timur) dan Desa Simpangan (kecamatan Simpang kabupaten OKU Selatan) ini belum pernah di renovasi kembali dari pemerintah daerah ataupun dinas terkait, kata Warga.

” ya pak, Coba lihatlah sendiri, pak.. kondisi tugu perbatasan saat ini, Warna cetnya sudah pudar, keramik sudah banyak yang pecah-pecah bahkan sekeliling tugu penuh di tumbuhi dengan rumput liar maupun sampah seakan terkesan tidak terawat dengan baik,” kan sayang kesan nya terlihat jelek seperti ini, Padahal mungkin tidak sedikit dana yang di anggarkan dalam pembangunan nya kala itu, ucap warga.

Saya sendiri selaku warga yang berdomisili di antara dua kabupaten ini berharaf agar ada perhatian dari pemerintah yang serius mengenai tugu-tugu batas wilayah pak terutama dalam perenovasian nya, tutur warga lagu.

Ya” tak lain tujuan nya agar setiap pengunjung dari luar daerah maupun dalam daerah dapat Melihat dengan jelas batas wilayah di mana mereka sedang berada pak, mungkin hanya itu yang kami harapkan selaku masyarakat, tutupnya.

Sampai berita di online kan tim belum mendapat keterangan dari pihak Dinas terkait atau pihak Pemkab OKU Timur.

Dery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *