Musholla Umbadar Adakan Pengajian Umum Sekaligus Bagikan Piagam Penghargaan Pada Santri Teladan

Daerah512 Dilihat

Reformasiaktual.com//Probolinggo -Musholla umbadar adakan pengajian umum, dalam rangka memperingati hari maulid nabi Muhammad “SAW”
di Dusun Gasal Desa Kotaanyar Kecamatan kotanyar kabupaten Probolinggo Jawa Timur,(22/10/2022).

Dalam acara pengajian yang di selenggarakan musholla umbadar
dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan wali santri, dan hadir pula Kepala Desa Kota Anyar beserta jajarannya.

Acara tersebut di selenggarakan mushollah umbadar sekaligus memberi piagam penghargaan kepada santriwan santri wati yang memiliki prestasi dan dedikasi yang tinggi.

Mengawali kemeriahan kegiatan tersebut diisi dengan pembacaan surat surat pendek, Tahfidz hadist Nabi, kreasi seni tari santri Umbadar Gasal, serta dimanjakan dengan penampilan Jam’iyyah Hadrah Asshobirin Talkandang Pimpinan Ust. Shobri. 

Diteruskan dengan acara pembarian piagam penghargaan kepada santriwan santriwanti yang memiliki prestasi dan dedikasi yang tinggi.

Pemberian piagam penghargaan kepada 7 orang santriwan santri wati yang meraih Juara (1), di hadiri beberapa pengurus Ikatan wartawan probolinggo, yaitu sekjen “IWP” bapak jamaluddin dan didampingi tokoh masyarakat desa setempat, . 

Ucapan terima kasih disampaikan ust. mistali selaku pemilik musholla umbadar kepada pengurus Ikatan wartawan probolinggo yang telah meluangkan waktunya dan termasuk pemberian piagam yang di berikan kepada santri kami, dan semua undangan yang hadir dalam acara tersebut, acara tersebut tindak akan terlaksana dengan baik tanpa ada dukungan masyarakat sekitar, dan dukungan teman teman Ikatan wartawan Probolinggo. IWP,” ujar mistali kepada media Reformasiaktual.

Hal Senada diungkapkan dan sampaikan wali santriwan santri wati, iya mengucapkan banyak trimakasih atas piagam penghargaan kepada putra putri kami yang selama ini jarang kita dapatkan namun kali ini putra-putri kami mendap piagam penghargaan,dari Ikatan wartawan probolinggo. sekali lagi kami ucapkan trimakasih “IWP”

Ia juga berharap, Musholla Umbadar kedepan tambah maju, santrinya bertambah banyak dan kepercayaan masyarakat meningkat dengan kualitas pembelajaran yang baik di Musholla Umbadar ini.

Dan trahir, Ceramah agama di isi KH, Fa’izin pengasuh pondok pesantren al-munir Kalianget Besuki Situbondo, dan KH. Amin Munir qutbi, pengasuh pondok pesantren ROFIATUL ISLAM, sentong, Kecamatan krejengan, probolinggo, Dalam tausiyahnya, beliau menyampaikan pentingnya kita sebagai umatnya meneladani akhlaq baginda Nabi Muhammad SAW.

Dan KH.fa’izin menekankan agar santriwan dan santri wati memiliki budi pekerti yang luhur terhadap gurunya, ustanya, kedua orang tua, dan terhadap negara, apa lagi sekarang memasuki hari santri nasional, mumentum ini perlu jadikan sepirit untuk memajukan musholla umbadar agar mosholla umbadar menjadi sarana pendidikan akhlak anak anak, tentunya anak anak masih membutuhkan pendidikan budi pekerti, agar kelak menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara, dan kedua arang tua, dan acara ini diteruskan dengan Do’a, agar pengajian ini mendapat shafaat baginda rasulullah muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, tausiyahnya, KH.FA’IZIN pengasuh pondok pesantren Al Munir Kalianget Besuki Situbondo,”pungkasnya.

Yuni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *