Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Religi, Bersholawat Dalam Rangka Hari Santri Nasional

TNI/Polri628 Dilihat

Reformasiaktual.com//CIREBON- Ide kteatif Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP Dr. M. Fshri Siregar SH., S.I.K., M.H. banyak menuai pujian dan juga rasa syukur.

Kegiatan terobosan Polisi religi yang digagas Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar melaksanakan lantunan sholawat dalam rangka Hari Santri dan Maulud Nabi di Halaman Musholla Al Istiqomah Desa Sutawinangun Kec. Kedawung Kab. Cirebon, Minggu (23/10/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menyampaikan Polisi religi merupakan program baru. Hal ini untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa personel Polri, selain itu guna mendekatkan diri lebih akrab antara Polisi dengan masyarakat.

“Program Polisi religi menjadikan para personel Polri lebih religius dan selalu bertaqwa kepada Tuhan YME, Sehingga kehidupan pribadi personel Polri dan kedinasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih santun serta humanis.” ungkap Ibrahim Tompo.

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.I.K.MH. mengatakan, peringatan Maulid Nabi adalah kita berusaha mengenang kembali sejarah Nabi besar kita Muhammad SAW dan tanda kecintaan kita kepada Nabi Muhammad.

“Segala apa yang Nabi lakukan dalam keseharian dan dalam syiar Agama Islam dengan ketauladanan kearifan dan keilmuan Nya yang setidaknya kita meniru walau hanya sedikit”. Ungkapnya.

Seperti diketahui, kegiatan Polisi Religi Polres Cirebon Kota Polda Jabar merupakan implementasi secara langsung dari program dekat bersahabat. Dengan sholat berjamaah berbaur dengan masyarakat, bersholawat, ngaji bersama dan melantunkan suara adzan.

Eri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *