Kapolres Selayar Ajak Personel “Kembalikan Citra Polisi Positif di Mata Publik”

TNI/Polri248 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kab. Kepulauan Selayar(Sulsel) – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Selayar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH, S.Ik, MM, M.Ik mengajak seluruh personelnya untuk berusaha sekuat tenaga guna mengembalikan citra dan nama baik Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di mata masyarakat. Ajakan itu dilontarkan saat memberikan sambutan pada serahterima jabatan yang berlangsung di Aula Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Jl Wolter Mongisidi Benteng, Senin 24 Oktober 2022 siang tadi.
         
Serah terima jabatan yang dihadiri oleh Wakil Kepolisian Resor (Wakapolres), Kompol Abd Rahman, para Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Perwira dan Bintara serta beberapa undangan lainnya.
         
Dikatakan Kapolres bahwa mutasi dilingkungan Polres adalah merupakan hal biasa dalam rangka penyegaran dan pembinaan dijajarannya. Oleh sebab itu, kepada para pejabat baru untuk dapat secepatnya bersinergi, beradaptasi dan berbaur dengan anggota Polres sehingga dalam waktu yang tidak lama seluruh anggota sudah dapat mengembalikan Citra Polri yang positif di mata masyarakat.
         
Pekan lalu kata Kapolres, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dan seluruh Kapolres termasuk saya, telah dipanggil langsung ke Istanah Negara untuk mendengarkan arahan dari Presiden RI, Ir Joko Widodo. Pada kesempatan itu, Kapolri menyampaikan harapan rakyat Indonesia agar Polri segera melakukan perubahan ke arah yang lebih positif dan terarah dengan perubahan yang sangat besar pada tubuh institusi Polri. Telah terjadi berbagai kejadian yang mengakibatkan menurunnya tingkat kepercayaan publik kepada Institusi kita. Maka dari itu, Polri harus berupaya keras guna mengembalikan dan mendapatkan kepercayaan publik.” AKBP Ujang mengingatkan.
       
Disamping itu, ia juga berharap kiranya personel Polres Kepulauan Selayar dapat melaksanakan tugas dengan baik serta tidak menyakiti hati rakyat dan mendukung penuh upaya mewujudkan Polri yang Presisi. Kapolres juga menyampaikan tentang arahan Presiden dan Kapolri untuk menjaga harkat dan martabat serta kehormatan institusi Polri dengan tetap menghindari perbuatan melanggar hukum, melanggar kode etik dan disiplin Polri serta perbuatan tercela lainnya.
         
Sekedar untuk diketahui bahwa jabatan yang mengalami reposisi masing-masing, Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) dari Komisaris Polisi (Kompol) Ismail kepada Ajun Komisaris Polisi (AKP) Kaharuddin, Kasat Binmas dari AKP Kaharuddin kepada AKP Irwan Effendy dan Kasat Reserse dan Kriminal (Reskrim) dari Inspektur Satu (Iptu) Acang Suryana, SH kepada Iptu Nurman serta Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kota Benteng, AKP Irwan Effendy kepada AKP Muhammad Halim.
       
Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Kapolres Kepulauan Selayar pada serahterima jabatan yang ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penendatanganan berita acara serta dilanjutkan penandatanganan Fakta Integritas yang salah satu isinya adalah kesiapan untuk melaksanakan tugas dengan tetap menghindari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

(Humas Polres/M. Daeng Siudjung Nyulle)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *