Bupati Kaur Peringati Mualid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H serta Hari Santri Nasional

Daerah695 Dilihat

Redoemasiaktual.com//Kaur (Bengkulu)-tanggal 12 Rabiul Awal 1444 Tahun Hijriyah diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Banyak umat muslim yang memperingatinya sebagai wujud rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW. Banyak kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan tradisi dan budaya daerah. Tepat nya di Oktober tahun 2022 Pemda Kaur memperingati hari lahir Nabi Muhammad Rasulullah dengan tema meneladani akhlak Rasulalloh SWT untuk membangun karakter yang religius di Masjid Islamic Center Padang Kempas Kabupaten Kaur.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan serta ceramah agama Islam kisah kisah Nabi Muhammad.

Dalam penyampaian Bupati Kaur H.Lismidianto.SH.MH. di sampaikan,” kepada seluruh yang hadir dalam acara ini Maulid Nabi Muhammad SAW, bahwa kita wajib merayakan maulid nabi sebagai bentuk rasa cinta kepada Nabi Muhammad marilah kita ikuti dan meriahkan acara kali ini sebagai bentuk rasa cinta kita, rasa rindu kita kepada nabi kita,” ucapnya.

“Bahwa peringatan maulid nabi adalah bentuk menghormati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Orang yang mencintai nabi, kelak akan bersama dengan Nabi Muhammad SAW di surganya Allah SWT. Nabi Muhammad SAW. Di utus ke dunia tujuannya adalah untuk menyempurnakan akhlak yang mulia,” jelasnya

Lanjut dalam penyampaian Bupati Kaur H.Lismidianto.SH.MH,”kita hari ini bersamaan memperingati hari Santri Nasional dengan tema meneladani akhlak Rasulullah SWT untuk membangun karakter religius dan kita patut bersyukur kita bisa hadir,” ucap Bupati.

Dalam acara tersebut hadir Wabup Kaur Herlian Muchrim, Sekda Kaur, anak-anak Santri Kaur serta guru guru santri, seluruh OPD Kaur dan seluruh Camat se-Kabupaten Kaur, (25/10/2022).

(Aidil/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *