LOTEK, Inovasi Disnaker Kabupaten Pangandaran

Daerah729 Dilihat

Reformasiaktual.com//PANGANDARAN- Terapkan layanan Kartu Pencari Kerja (AK 1) Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Pangandaran berkomitmen dalam mewujudkan pelayanan yang cepat, tepat, dinamis dan informatif.

Terobosan inovasi berupa LOTEK (Layanan Online Tenaga Kerja), dimana masyarakat akan dimudahkan dalam membuat kartu ketenagakerjaan, hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Pangandaran Tini Nurmasari, Senin (25/10/2022), diruang kerjanya.

Inovasi Disnaker Kabupaten Pangandaran
Dinas Kenagakerjaan Kabupaten Pangandaran sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang melayani publik telah menerapkan sistem online dan pelayanan Informasi Publik melalui website terupdate dan terintegrasi dalam memberikan layanan Online Ak 1 bagi pencari kerja yang merupakan salah satu inovasi berbasis teknologi dalam pelayanan publik guna untuk memenuhi hak masyarakat memperoleh pelayanan cepat, jelas Tini.

“AK 1 sebagai salah satu syarat pemberkasan dalam lamaran pekerjaan baik dalam negeri maupun negeri agar terdaftar di kementrian ketenagakerjaan RI, khususnya bagi para pekerja migran”, paparnya.

Secara teknis permohonan bisa membuka google lalu browser ketik bit.ly/Iotekdisnaker, seterusnya akan muncul isi formulir untuk diisi para pemohon pencari kerja, tanggal pendaftaran dan Nomor Induk Kependudukan (NIK), lalu klik next, seterusnya pencari kerja tinggal mengisi data – data yang diperlukan di halaman tersebut, setelah semua selesai besoknya bisa datang ke Dinas Ketenagakerjaan untuk mengambil kartu AK1 tanpa di pungut biaya alias gratis, “terang Tini.

( DIRMAN RA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *