TEAM RENCHEKING IMPLEMENTASI MENILAI 10 PROGRAM POKOP PKK TINGKAT KABUPATEN BANDUNG BARAT 2022

Daerah423 Dilihat

Reformasi aktual. Com // Bandung Barat-
Bina Wilayah ( Binwil ) Team Penggerak PKK Kabupaten Bandung Barat, meninjau terkait 10 program PKK yang dilakukan di Desa Jambudipa sebagai juara satu, mewakili Kecamatan Cisarua, bertempat di GOR Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, meninjau dan menilai Hasil Program-program PKK yang berada di Desa Jambudipa.
Selasa, ( ( 1/11/2022 ).

Bunda Sonya Fatmala, ” selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Barat, dalam sambutannya mengatakan, TP- PKK merupakan ujung tombak pembangun masyarakat untuk meningkatkan Kesejahteraan Keluarga, Kegiatan TP-PKK merupakan program yang dilakukan secara terus-menerus melalui peran serta masyarakat, sehingga akan lebih cepat dinikmati oleh masyarakat dalam tatanan keluarga.

“Kunjungan Kerja Bunda Sonya,” dalam rangka Bina Wilayah ( Binwil) melihat dan menilai sejauh mana 10 program pokok PKK yang dijalankan oleh Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua denga memberikan masukan serta meninjau pendampingan yang dilakukan oleh masing-masing kelompok TP PKK di tingkat Kecamatan”Tuturnya.

Dalam Kunjungan Bina Wilayah (Binwil) ini,” difokuskan pada administrasi dan pembinaan kepada kelompok-kelompok kerja TP- PKK di setiap Desa ;
Pokja I ,” Membidangi penghayatan dan pengenalan Pancasila juga gotong royong.
pokja Il,” Bidang pendidikan dan keterampilan juga pengembangan hidup berkoperasi.
Pokja III, ” Bidang, sandang pangan, perumahan dan tata laksana rumah tangga.
Pokja IV, ” Bidang kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Bunda Sonya,” berharap kepada kader TP-PKK Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, bisa menjalankan program dengan baik, saat ini kita lakukan pembinaan dan seterus nya tingkatkan kinerja dengan setiap pokja-pokja agar masyarakat merasakan langsung dampak manfaat kegiatan PKK.

Bunda Sonya,” Setiap Pembinaan dan Pendampingan harus selalu dilaksanakan dan sudah di siapkan agendanya kunjungan ke beberapa Kelompok Kerja di tingkat RW, Desa dan Kecamatan. Semoga seluruh Pengurus TP-PKK semakin aktif dan giat untuk melakukan Pembinaan dan Pendampingan di wilayahnya masing-masing, Semoga di tahun 2022 ini TP-PKK Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, bisa meraih Juara Umum Tingkat Provinsi,” Tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jambudipa Cece Suryadidan stap beserta Forkopimda Kecamatan Cisarua, menyanbut Kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Barat,” Bunda Sonya, beserta anggota Team dalam rangka Bina Wilayah di Desa Jambudipa di sambut dengan baik ramah.

Kepala Desa Jambudipa Cece,” Berkenaan dengan lomba ini menjadi ajang bersilaturahmi dan mempererat kebersamaan serta komunikasi antara anggota TP-PKK, sehingga kerja sama dengan perangkat daerah, instansi dan lembaga kemasyarakatan terkait semakin terjalin dengan baik. Selanjutnya ini juga momentum mempromosikan hasil kreativitas, menggali dan mengolah serta memanfaatkan sumber daya lokal menjadi suatu produk bernilai tinggi. Tentu itu berdampak pada peningkatan capaian program-program prioritas,
Sebagai catatan, program prioritas TP-PKK yaitu pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, Kemudian penguatan ketahanan keluarga serta kesehatan keluarga dan lingkungan, ujarnya.

Dalam acara tersebut hadir pula ketua TP-PKK Kabupaten Bandung Barat,” Bunda Sonya Fatmala, beserta rombongan, Camat Cisarua Drs Taufik Firmansyah M. Si. MM, Kapolsek Cisarua AKP Iim Abdurahim SH, MH, Danramil Cisarua Kapten Inf Dede Suryana, Kepala Desa se- Kecamatan Cisarua, Kepala KUA Cisarua H. Asep, Kepala Puskesmas Cisarua dan Kepala Puskesmas Pasirlangu,Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Pos Yandu dan TP- PKK se- Kecamatan Cisarua dan Tamu undangan lainnya.

( Aan Iyus RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *