Pentingnya Mobil Damkar, Samsudin Anggota DPRD Komisi IV Soroti Mobil Damkar Belum Ada di Kecamatan Cempaka

Daerah499 Dilihat

Reformasiaktual.com//OKU TIMUR- Martapura-Permasalahan belum adanya mobil Damkar (pemadam kebakaran) di kecamatan Cempaka menjadi sorotan penting dari Anggota DPRD OKU Timur Komisi IV Samsudin dari Partai PDI.Perjuangan Dapil III.

Di sela-sela usai rapat paripurna ke-XXXVI Masa sidang I pembahasan Raperda tentang PBD OKU Timur anggaran tahun 2023, Samsudin Anggota DPRD OKU Timur dari komisi IV,saat di bincangi di ruang kerjanya Mengatakan (21/11/2022),” Bahwa memang di kecamatan cempaka saat ini, sangat membutuhkan unit mobil Damkar, kata samsudin

” Di kecamatan cempaka sudah ada kantor Garasi Untuk mobil Damkar dan personilnya jugapun sudah siap, akan tetapi sejauh ini mobil untuk pemadam kebakaran belum ada, Jelas samsudin.

Masyarakat di kecamatan cempaka sangat berharap sekali, di karenakan bilamana terjadi insiden kebakaran di wilayah tersebut, masyarakat harus selalu menunggu mobil Damkar dari kecamatan semendawai barat (betung), “Sedangkan Jarak tempuh antara betung dengan cempaka itu terbilang cukup jauh.

“Saya, tadi sudah sampaikan di dalam rapat paripurna, penyampaian ini langsung dengan Wakil bupati OKU Timur, agar segera dapat merealisasikan kendaraan Damkar untuk di kecamatan Cempaka, karena di kecamatan cempaka selalu harus menunggu bilamana terjadi insiden kebakaran.

Samsudin juga menjelas,” kendaraan Damkar yang ada di Unit Damkar Semendawai barat (betung) saat ini kondisinya juga sudah hampir tak layak pakai.

” Memang di sana ada dua unit mobil Damkar di Semendawai barat, tetapi itu juga hampir tak layak pakai, mobilnya sudah tua, kan kasihan sama personil Damkar andai mobil tersebut tak layak, tutupnya.

Di Ketahui sebelumnya , insiden kebakaran dalam waktu satu minggu terahir ini di kecamatan cempaka terjadi dua kali yaitu di Desa campang tiga ulu dan Desa Cempaka.

Dampak dari kebakaran tersebut Mengakibatkan kerugian materi hingga puluhan juta rupiah bahkan sampai merengut korban jiwa.


(Krisna/Dery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *