Warga Membludak Hadiri Pembukaan “PEDATI” Ke – 12 Kota Bukittinggi

Daerah445 Dilihat

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Event “PEDATI” tahun 2022 kembali digelar Pemko Bukittinggi dibawah kepemimpinan Walikota Erman Safar, setelah 11 tahun hilang.

Acara “PEDATI” diadakan dari tanggal 15 – 31 Desember 2022 dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bukittinggi yang ke 238. Event “PEDATI” dibuka langsung oleh Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH di lapangan kantin (Lapangan Wirabraja Kodim 0304/Agam), Kamis malam (15/12/2022).

Walikota Erman Safar dalam sambutannya mengatakan, acara “PEDATI” ini dibantu 2.500 relawan siswa/ siswi SMA dan SMK se Kota Bukittinggi, karena begitu antusiasnya masyarakat Kota Bukittinggi dengan acara ini.

Sudah hampir 2 tahun kami menjabat, saya Erman Safar dan Wakil saya Buya Marfendi, tinggal 1 point lagi janji-janji kampanye kami yang belum selesai kami tunaikan, yaitu 1 kelurahan 1 pondok tahfizh, di 2022 ini sudah ada 12 kelurahan yang sudah punya pondok tahfizh, sisanya akan kami selesaikan di tahun 2023, dan Inshaa Allah, janji-janji kampanye kami 100% sudah kami tunaikan, ungkap Erman Safar.

Kami sangat berterima kasih kepada Ninik Mamak, Sekda Kota Bukittinggi, ASN, Pegawai Honor, Forkopimda, dan seluruh lapisan masyarakat Kota Bukittinggi yang telah membantu kami dalam menunaikan janji-janji kampanye kami, lanjut Erman Safar.

Kami juga sudah menerapkan dan menguatkan Agama dan budaya Minangkabau sejak anak usia dini yang sudah dimulai dari anak sekolah Dasar, dan sudah kita lihat saat ini, agar nantinya mereka menjadi penggerak dan inisiator pembangunan dimasa depan, tambah Erman Safar.

Saya mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat Bukittinggi pencetus “PEDATI”, beliau-beliau ini beberapa orang sudah meninggal dunia, dan kita do’a kan menjadi amal ibadah beliau dan menjadi penggugur dosa beliau, do’a Erman Safar.

Dan pada saat ini hadir bersama kita Bapak Jufri, walikota periode “PEDATI” sebelumnya dan termasuk orang tua saya, sekaligus guru politik saya, terima kasih Pak, dan saya juga ucapkan terima kasih kepada para pencetus “PEDATI” lainnya yang telah mencurahkan segalanya untuk pembanguna Kota Bukittinggi, salam hormat Erman Safar.

Dengan membacakan Bismillahirrahmanirrahim, Acara “PEDATI” ke – 12 saya buka, ucap Walikota Bukittinggi Erman Safar di iringi do’a dan tepuk tangan hadirin.

Ketua Umum acara “PEDATI” Martias Wanto mengatakan, tema yang kita usung kali ini “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Untuk Mendukung Bukittinggi Hebat”.

Selamat menikmati event “PEDATI” di Kita Bukittinggi, utamakan keselamatan, jaga ketertiban, kebersihan dan keindahan Kota Bukittinggi yang kita cintai ini.

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *