Kegiatan (Sertijab) CAMAT Way Lima Di Aula Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran

Daerah795 Dilihat

Reformasiaktual.com// PESAWARAN – Camat Way Lima, Kabupaten Pesawaran berganti, dari sebelumnya dijabat Syukur S.,S.Ag.MM. kini dijabat Al Ihsan Iskafi,SE.MM. Serah terima jabatan dilaksanakan di Aula Kecamatan Way Lima, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan serah terima jabatan Camat Way Lima ini dipimpin Bupati Pesawaran,yang diwakili Asisten 2 Marzuki.
Dan di hadiri oleh seluruh Kepala Desa Sekecamatan Way Lima, DPRD Dapil 5 pesawaran, Kapolsek Kedondong,Danramil kedondong,tokoh masyarakat,tokoh pemuda,tokoh agama dan di hadiri seluruh undangan lain nya .

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, pergantian dan rotasi jabatan adalah hal biasa untuk penyegaran sehingga harus disikapi dengan positif dan penuh tanggung jawab.
Menurut Bupati, ada beberapa hal yang harus segera dilakukan camat yang baru, di antaranya: pertama, menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan lain sebagainya.
“Kedua, ciptakan Kecamatan Way Lima ini menjadi wilayah yang bersih, sehat dan nyaman,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati mengatakan dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah maka diharapkan Camat bisa melakukan optimalisasi penagihan PBB.
Selain itu, Bupati juga menyoroti kinerja kepala desa. Menurut Bupati, keberhasilan dalam peningkatan PBB merupakan salah satu tolok ukur keberhasilan Kepala Desa.

“Saat ini Kabupaten Pesawaran sedang melakukan percepatan vaksinasi, karena itu kepala desa diminta mengimbau masyarakat yang belum menerima vaksin untuk segera melakukan vaksinasi,” kata Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati juga mengatakan Camat harus mendorong dan memfasilitasi kegiatan TP PKK Tingkat Kecamatan. Peran istri camat, ujar Bupati, harus mendukung kiprah suami dalam menjalankan tugas serta melanjutkan program Ketua PKK sebelumnya.

“Camat adalah tugas dan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi tercapainya pelayanan prima di masyarakat. Semoga dedikasi dan pengabdian kita untuk masyarakat Pesawaran senantiasa mendapat bimbingan dan perlindungan Allah SWT,” pungkasnya.

 

(ZUL-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *