Camat Besuk Apel Pagi Sekaligus Musyawarah Desa AlasNyiur

Daerah491 Dilihat

Reformasiaktual.com//Probolinggo-Pemerintah Kecamatan Besuk setiap Senin pagi melaksanakan Apel pagi bersama jajarannya yang di ikuti oleh perwakilan perangkat desa dari 17 desa dan para pendamping PKH serta segenap Kasi staf karyawan karyawati kantor kecamatan besuk.

Selanjutnya Camat Besuk Puja Kurniawan, S. STP. M.Si Beserta Satya Wira Wicaksana, S.Sos dan Staf Trantib bergerak mengikuti Musyawarah desa yang bertempat di kantor desa Alas Nyiur kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo Jawa Timur pada hari senin ( 26/12/2022 )

Kegiatan Musyawarah Desa tersebut di Pimpin Oleh Hasan Basri, S. Pd.i selaku kepala desa AlasNyiur dalam sambutannya desa AlasNyiur menuturkan anggaran ketahanan pangan di gunakan untuk pembelian 3 ekor sapi yang di limpahkan kepada Gapoktan yang sudah berbadan Hukum, harga 3 ekor sapi tersebut bervariasi yaitu Rp17.500.000-, Rp15.000.000-, dan Rp16.500.000-, Sehingga Silva ada kelebihan anggaran jika di potong pajak perkiraan Rp20jt yang akan di kembalikan dalam waktu 3 hari ke depan, untuk pembangunan irigasi dan RTLH sudah mencapai 80% hanya tinggal Finishing, untuk BLT tahun 2023 tetap ada dan pemerintah desa AlasNyiur masih mengikuti aturan pemerintah pusat yaitu Maximal 25% dari dana desa yang akan di peruntukkan BLT tahun 2023, Sehingga Akan ada pengurangan jumlah penerima BLT DD di tahun 2023 di perkiraan jumlah KPM BLT DD sekitar 57 Orang, RencanaNya Pemerintah Desa AlasNyiur untuk BLT DD di tahun 2023 akan di peruntukkan untuk para Lansia yang termasuk KPM Kemiskinan Extrim atau benar benar tidak mampu dan belum pernah menerima bantuan sama sekali.

Saat di Konfirmasi kepada Camat Besuk Puja Kurniawan, S. STP. M.Si menuturkan kegiatan Musyawarah Desa ini di laksanakan untuk memusyawarahkan apa yang akan di usulkan oleh RT, RW di tiap tiap dusun untuk di anggarkan di tahun 2023, demi kesejahteraan dan kemajuan dalam hal pembangunan di tiap tiap dusun tersebut karena ujung tombak pemerintah desa adalah para RT dan Para RW yang lebih mengetahui seluk beluk di dusunnya masing masing Dan Sesuai Forum kesepakatan bersama yang di hadiri oleh Ketua BPD dan juga di hadiri pendamping Lokal Desa serta di hadiri pula oleh utusan dari kementerian pusat di antaranya Akib Sohipuddin dan Maksum Pamungkas serta di ikuti pula segenap undangan yang hadir di antaranya RT, RW, LKD, PKK, segenap perangkat desa dan tokoh agama di desa AlasNyiur, “pungkasNya .

Mauzun // Tim Probolinggo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *