Kepala Puskesmas Martapura di Panggil Dinas Kesehatan Oku Timur Terkait Bantuan Kurang Layak

TNI/Polri398 Dilihat

Reformasiaktual.com//OKU Timur – Dinas Kesehatan OKU Timur, Panggil Kepala Puskesmas Martapura terkait bantuan kurang layak yang diberikan pihak Puskesmas Martapura kepada bocah pengidap penyakit cairan di otak.

Diketahui, Kaka Aldiano (11), warga Dusun Bukit Napuh, Kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Martapura, OKU Timur, membuat pihak Dinas Kesehatan setempat angkat bicara.

Kepala Dinas Kesehatan Zaenal Abidin, S.SiT., MM melalui Sekretaris Dinas Kesehatan OKU Timur, M Yakub SKm mengatakan, pihaknya melalui Puskesmas yang ada memastikan telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami belum tahu kalau Kaka hanya diberikan bantuan seperti itu (susu 1 kotak, roti 1 kaleng dan pampers). Tapi yang jelas dalam bentuk sakit apa pun kita berikan pelayanan,” tegas saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (10/1/2023).

Untuk kasus Kaka, bocah penderita sakit menahun, pihaknya melalui Puskesmas secara berkala selalu melakukan pemantauan.

“Maka dari itu, terkait prosedur pelayanan yang diberikan kepada Kaka, nanti Dinkes akan mengeceknya ke pihak Puskesmas Martapura dan akan kita panggil kepala Puskesmasnya,” tegas Yakub

Sementara, Muamanah (40), ibu kandung Kaka saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan seluler mengaku, sejak anaknya usia bulanan sampai usia 4 tahun, ada beberapa pihak yang bersimpati memberikan bantuan termasuk pelayanan kesehatan.

“Setelah itu tidak pernah lagi ada bantuan dari pemerintah, apalagi fasilitas kesehatan gratis. Bahkan sampai suami saya meninggal dunia pada 2019 lalu, saya berjuang sendirian merawat dan mengobati Kaka,” pungkasnya.

Krisna/Dery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *