AA. MAUNG DIRIKAN PAPAG SETRA INDONESIA UNTUK IKUT MEMPERTAHANKAN SENI PENCA TRADISIONAL

TOkoh354 Dilihat

Reformasiaktual.com//Bandung- Asep B Kurnia atau kerap di sapa AA. Maung merupakan seorang nonoman Sunda yang mungkin tidak asing lagi ditelinga, terutama sering terdengar di bidang Pendidikan.

Sejalan itu AA.Maung yang merupakan juga pecinta seni tradisional termasuk Pencak Silat mendirikan sebuah wadah Paguron-paguron yang dinamakan PAPAG SETRA INDONESIA.

Asep, menuturkan bahwa memang hal ini perlu digalakan apalagi seni Pencak Silat Tradisi adalah bagian yang di akui sebagai warisan budaya tak benda oleh UNESCO.

lebih lanjut AA. Maung menuturkan bahwa pentingnya semua elemen bersatu agar Penca khususnya seni beladiri yang berasal dari tatar Sunda ini jangan sampai hilang, sehingga kelak ke depan anak cucu kita masih mengenal, mengetahui, dan mencintai budaya dari leluhur nya,”ungkapnya , 19/2/2023.

Banyak Program yang PAPAG SETRA INDONESIA ini yang kedepan akan dilakukan, sekarang Alhamdulillah sudah ada kurang lebih DPD yang akan dibentuk dan dilantik sejumlah 18 Kab/Kota yang ada di Jawa Barat ditambah nanti dari DKI Jakarta, serta Provinsi Banten dimana ada Serang, Pandeglang, dan Tangerang.

Sekarang kami sudah bersiap-siap akan melakukan Laouncing, serta menyusun Program kerja dalam waktu dekat ini, Insya Alloh secepatnya akan dilaksanakan.

PAPAG SETRA sendiri sebetulnya merupakan suatu singkatan dari Paguyuban Paguron Seni Penca Tradisional, ditambah Indonesia karena saya ingin seni tradisi yang ada dipulau lain termasuk Paguron-paguron yang ada di Provinsi lain diharapkan bisa bergabung bersama-sama di Papag Setra ini. pungkasnya.

Eri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *