Membanggakan, Atlit PKBM Nurul Fata Meraih Juara 1 Pencak Silat Tingkat Jawa Barat

PENDIDIKAN382 Dilihat

Reformasiaktual.com//Cianjur-Membanggaka Latifatul Fajariyah siswa Paket B atau setara SMP Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Nurul Fata Maleber Karangtengah Cianjur meraih juara 1 emas pada Kejuaraan Pencak Silat tingkat Jawa Barat.

Perlombaan tersebut diselenggarakan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti Pengurus Daerah Jawa Barat . Sedangkan nama kejuaraannya IKSPI Jabar Open 1 pada tanggal 28 -29 Januari 2023 lalu di Grand Wisata Bekasi.

Official IKSPI Cianjur, Muhammad Ramli Fauji mengatakan, perlombaan tersebut diikuti lebih dari 600 atlit dari berbagai daerah di Jawa Barat. Bahkan luar provinsi seperti DKI Jakarta dan lainnya.

“Adapun acara ini di selenggarakan sebagai semangat dan jiwa cinta tradisi Indonesia yaitu Pencak Silat dan program seleksi atlit untuk ajang bergengsi lainnya ke tingkat nasional,” paparnya.

Emon panggilan akrabnya memaparkan, dari Cianjur yang mengikuti perlombaan sebanyak 27 orang. Mereka dari siswa pelajar SMP dan PKBM.

“Dari 27 orang atlit yang mengikuti perlombaan, 4 orang mendapatkan medali emas, 1 orang perak dan 1 orang perunggu,” kata Emon.

Emon menuturkan, dari jumlah atlit yang mendapatkan medali, ada 1 orang siswa Paket B setara SMP di PKBM Nurul Fata atas nama Latifatul Fajariyah mendapatkan juara 1 medali emas katagori tanding kelas E putri.

“Ini tentu membanggakan sekali. Meskipun sekolah di kesetaraan, tapi mampu sejajar dengan sekolah formal lain,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah PKBM Nurul Fata, Deni Abdul Kholik mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih anak didiknya.

“Meski kami sekolah non formal, tapi mampu meraih prestasi,” tegasnya.

Deni mengakui, PKBM Nurul Fata selain melaksanakan pembelajaran juga melaksanakan ekstrakulikuler di bidang pencak silat.

“Insa Allah, ananda Latifatul kami siapkan untuk mengikuti perlombaan di tingkat nasional yang akan dilaksanakan IKSPI Kera Sakti yang akan dilaksanakan bulan Juni mendatang,” imbuhnya.

(Herid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *