Jelang Bulan Suci Ramadhan bakal gelar Operas Penyakit Masyarakat ( Pekat )

TNI/Polri605 Dilihat

Purwakarta- reformasiaktual.com-
Menjelang bulan suci puasa Ramadhan, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta bakal menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Lodaya 2023, pada 13 Maret 2023 hingga 22 Maret 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan operasi pekat Lodaya 2023 bersasaran pada penyakit masyarakat, yang dapat mengganggu kegiatan masyarakat khususnya umat Islam saat menjalankan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023.

“Operasi pekat ini bertujuan untuk mencegah penyakit masyarakat. Adapun sasaran dalam operasi ini mulai narkoba, minuman keras, judi, prostitusi, premanisme hingga kejahatan-kejahatan lain yang dapat mengganggu masyarakat khususnya umat Islam dalam melajalankan ibadah puasa. Ini operasi cipta kondisi dalam menyambut bulan suci Ramadhan, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dalam keadan aman dan nyaman serta penuh hikmah,” ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Untuk sasaran tempat selama kegiatan, Kata Kapolres, operasi pekat memiliki banyak kriteria yang ditentukan termasuk sasaran pada tempat seperti Penginapan, Kos-kosan serta lokasi-lokasi yang di duga sering terjadi tindak pidana.

“Kalau dalam operasi yang digelar selama 10 hari dan ditemukan adanya oknum yang mencoba membeking kejahatan tetap akan kita tindak, karena operasi ini adalah operasi penegakan hukum yang didukung dengan upaya-upaya preemtif maupun prefentif,” tegas Edwar.

Ia menjelaskan, Operasi Pekat nantinya akan melibatkan sejumlah personil. Diharapkan nantinya bagi personil yang terlibat dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya.

““Harapannya dalam operarasi ini, agar kegiatan masyarakat selama Ramadahan bisa berjalan dengan hikmah, maka itu operasi harus dilakukan secara maksimal. Mudah-mudahan Kabupaten Purwakarta tetap aman dan kondusif,” ucap AKBP Edwar Zulkarnain.

RN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *