Bangkitkan Semangat Lazismu Kota Singkawang Serahkan Bantuan Kepada Defa Penyintas Epidermolisis Bulosa (EB)

Sosial212 Dilihat

Reformasiaktual.com//SINGKAWANG. Aksi kemanusiaan Muhammadiyah untuk membantu warga masyarakat Indonesia khususnya Kota Singkawang. Komitmen untuk menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat terus digalakkan oleh Lazismu Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Pada hari Rabu (22/02/2023), tim Lazismu cabang Kota Singkawang kembali menyerahkan paket obat-obatan untuk Defa Rahmawani usia 9 tahun. Putri bapak Dedi ini mengidap Epidermolisis bulosa (EB) yaitu gabungan berbagai kondisi turunan langka yang menjadi penyebab kerusakan kulit. Kondisi ini berhubungan dengan jaringan ikat dan bisa menyebabkan kulit serta membran mukosa melepuh. Alhasil, kulit menjadi mudah rapuh dan melepuh, baik di bagian luar maupun dalam tubuh.

“Saya atas nama keluarga mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada putri saya selama ini, bantuan yang di salurkan Lazismu Kota Singkawang sangat berarti buat pengobatan Defa yang sudah 10 (sepuluh) bulan ini menyalurkan bantuan obat-obatan” ucap Dedi orang tua Defa.

“Potensi zakat sebagai salah satu instrumen dalam penanggulangan kemiskinan sangatlah besar. Upaya untuk memperbanyak jumlah penerima manfaat pun terus dilakukan oleh pihaknya. Sebagai lembaga zakat sudah seharusnya memanfaatkan dana zakat yang ada untuk pengembangan ekonomi kelompok miskin” tutur Sandi Yudha Widaya sebagai Wakil Ketua Fundraising Lazismu Kota Singkawang.

Sandi juga menuturkan untuk masyarakat kota Singkawang yang ingin menyalurkan zakat, mau sedekahnya bisa melalui Lazismu Kota Singkawang bisa melalui layanan Rekening Infak melalui Bank Syariah Indonesia di nomor rekening 7178878551 dan atau Bank Negara Indonesia dengan nomor rekening 1946191219 atas nama LAZISMU KOTA SINGKAWANG.

(Irvan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *