Jurnalis Polda Jabar bersama Berbagai Komunitas, Ormas, LSM dan Media Bagikan Ratusan Paket Takjil Gratis

Sosial400 Dilihat

Reformasiaktual.com//BANDUNG, Jum’at (14/4/2023), bertempat di Jalan Ahmad Yani yang berdekatan dengan Terminal Cicaheum Kota Bandung, Komunitas Wartawan Jurnalis Polda Jabar (JPJ) bersama puluhan ketua serta anggota ormas, LSM dan wartawan menggelar giat berbagi takjil gratis.

Acara yang digelar pada Hari Ke – 23 Ramadhan 1444 H ini JPJ dan para peserta membagikan ratusan paket makanan buat takjil pada waktu menjelang buka puasa (pukul 17.30) kepada ratusan pengguna jalan seperti pengendara motor, pejalan kaki, sopir serta penumpang angkot dan yang lainnya

Kegiatan sosial yang rutin digelar dan disambut antusias Warga Bandung ini dihadiri diantaranya oleh Korlap JPJ Ponidi didampingi Penasehat Abah Opik, Ketum Jaringan Wartawan Bhayangkara (JAWARA) Yusman dengan jajaran pengurus dan anggotanya, Ketum Patriot Siliwangi Sejati Wa Didin bersama puluhan anggota.

Hadir pula Pembina Patriot Siliwangi Sejati Iwan Sejati, Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Ekspose Kriminal Denmoel bersama jajaran redaksi, Pimred Jurnal Aktual Alex, Pimred Jurnal 86 Arry, beberapa Anggota LSM PMPRI serta Ormas lainnya yang berbaur menjadi satu.

Menurut Korlap JPJ Ponidi di sela – sela kegiatan, kegiatan berbagi takjil ini rutin digelar oleh komunitasnya terutama pada bulan puasa, tujuannya selain membantu masyarakat yang sedang puasa dan membutuhkan makanan dan minuman menjelang Adzan Magrib juga mempererat silaturahmi antara insan jurnalis dan berbagai Ormas/ LSM.

“Kegiatan ini digelar secara kolaborasi dengan bererapa pimpinan media, puluhan wartawan, puluhan ketua dan anggota ormas /LSM yang ada di Kota Bandung. Artinya disini ada sinergitas dan soliditas antara ormas dan media. Kita saling bantu dan kerjasama dalam kebaikan”, jelasnya.

Ketua Jawara Yusman menambahkan, baksos berbagi takjil ini sudah sekian kali dilaksanakan oleh komunitasnya bersama berbagai elemen masyarakat seperti Ormas, LSM dan Media. Tujuannya untuk meningkatkan amal kebaikan dan ketaqwaan di Bulan Puasa.

“Pada kegiatan ini hadir puluhan orang dari berbagai elemen masyarakat, lintas ormas, media dan berbagai latar belakang profesi. Semua bersilaturahmi, bersinergi dan kolaborasi dalam kebaikan, yaitu berbagi rizki kepada sesama. Semoga di waktu mendatang kegiatan penuh makna dan rasa empati kepada sesama ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan”, harapnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *