Penyaluran Beras 10 Kg Kemensos Desa Tugumukti Kabupaten Bandung Barat

Sosial344 Dilihat

Reformasiaktual.com//Bandung Barat
Pada 2023 ini pemerintah kembali menggulirkan program bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat. Bantuan ini diberikan untuk memenuhi dan menjamin kebutuhan dasar serta meningkatkan taraf hidup penerima bansos.

Fungsi ini juga sejalan dengan amanat dalam Inpres Nomor 7 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Program Simpanan Keluarga Sejahtera, Program Indonesia Pintar, dan Program Indonesia Sehat untuk Membangun Keluarga Produktif.

Bantuan yang berupa beras sebesar 10 kg yang dikeluarkan oleh Kemensos melalui Pemerintah Desa masing-masing, yang mana bantuan tersebut adalah sebagai tambahan bagi warga penerima bantuan yang berupa PKH, BPNT dan BST.

Rabu , 03/05/2023 , bertempat di Aula Balai Desa Tugumukti, Kecamatan Cisarua,Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat,” telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Sosial ( Bansos ) Bantuan ini bersumber dari Kemensos dan bantuan tersebut di salurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) yang tidak mampu/miskin di luar yang sudah rutin menerima PKH, BPNT, BST, BLT.

Dengan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat terutama kebutuhan pokoknya dan bantuan seperti ini sangat di butuhkan setelah situasi lebaran dan masa liburan dengan masing – masing paketnya adalah 10 Kg, untuk 1337 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Desa Tugumukti Nandang Suherman ( kang Boni) sapaan akrabnya,” Bantuan ini dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima bantuan guna membantu menangani Kerawanan pangan kemiskinan, Stunting dan gizi buruk keadaan darurat pangan, melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan dampak inflasi.

Adapun Sasarannya berdasarkan data dari Kemensos, untuk Desa Tugumukti, kabupaten Bandung Barat sebanyak 1337 Kelurga Penerima Manfaat (KPM) adapun langkah langkah yang ditempuh berupa koordinasi dengan Dinsos dan Bulog untuk Verval data agar tepat sasaran, Terangnya.

Apabila ada data yang tidak ditemukan, terbuka kemungkinan untuk digantikan oleh warga lain yang berhak, dengan didasari oleh keterangan Desa, Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *