Misa Malam Natal Umat Kristiani Dan Katolik Di Kota Tanjungbalai Berjalan Hikmat, Aman Dan Kondusif.

Daerah495 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TANJUNG BALAI-
Misa malam Natal umat Kristiani dan Katolik di Kota Tanjungbalai  berjalan dengan hikmat, aman dan kondusif, Jum’at ( 24/12/2021 ).

Umat Kristiani dan Katolik menyambut Misa malam Natal dengan penuh sukacita. Umat yang datang ke gereja untuk melaksanakan misa Natal tetap memenuhi protokol kesehatan. Dan pihak gereja juga menyediakan tempat untuk mencuci tangan dan tissue untuk lap tangan bagi jemaat yang hadir.
Setiap jemaat yang hadir wajib memakai masker dan di pintu masuk gereja di ukur suhu tubuh dengan Termo Scan oleh panitia.

Pengamanan di berlakukan oleh TNI – Polri dan masyarakat lintas agama guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dan Katolik yang melakukan ibadah Natal.
Hadir masyarakat lintas agama yang memberikan bantuan pengamanan bersama TNI-POLRI diantaranya personil Banser GP Ansor, PD MAGABUTRI Kota Tanjungbalai.

Keterlibatan masyarakat lintas agama menunjukkan adanya toleransi antar umat beragama dan moderasi dalam beragama di tengah-tengah masyarakat yang majemuk. Semoga rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa terus dapat terjalin dengan baik.

Pada malam Natal hadir Forkopimda melakukan pemantauan langsung ke beberapa gereja yang melakukan Misa malam Natal. Hadir bersama Plt Walikota Waris Thalib, Kapolres AKBP Triyadi, Mewakili Dandim 0208 AS dan sejumlah pejabat di Pemerintahan Tanjungbalai.

Gereja yang di kunjungi antara lain :
Gereja GKPI, Jemaat Katolik yang melakukan ibadah Misa malam Natal di gedung serbaguna yang berada di Jalan Alteri Tanjungbalai.

Pada pagi harinya, Sabtu ( 25/12/2021 ) petugas keamanan terus berjaga di sejumlah gereja yang melakukan ibadah Natal.
Secara umum kegiatan Natal terpantau aman dan kondusif.

 

 

S T H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *