Plt Wali Kota Bersama Kapolres Tanjungbalai Pastikan Pelaksanaan Ibadah Malam Natal Berjalan Aman, Damai dan Kondusif

TNI/Polri688 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TANJUNG BALAI-
Plt Wali Kota Tanjungbalai hadir mengunjungi umat Kristiani dan Katolik yang melaksanakan kegiatan Malam Natal di beberapa gereja.
Tampak hadir bersama Plt Wali Kota H.Waris Tholib, Kapolres AKBP Triyadi, mewakili Dandim 0208 AS, dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kota Tanjungbalai. Rombongan hadir sekitar pukul 21: 30 Wib, Jum’at 24 Desember 2021. Kehadiran Plt Wali Kota bersama Kapolres Tanjungbalai guna memastikan pelaksanaan ibadah Malam Natal Berjalan Aman, Damai dan Kondusif.

Umat yang di kunjungi terlihat melaksanakan Ibadah Malam Natal dengan penuh sukacita. Terlihat personil gabungan TNI-POLRI dibantu oleh masyarakat lintas agama mengamankan jalannya Malam Misa Natal. Tampak masyarakat lintas agama dari perwakilan Banser GP Ansor dan PD MAGABUTRI Kota Tanjungbalai. Kehadiran masyarakat lintas agama menunjukkan Kerukunan, Toleransi dan Moderasi Beragama di tengah-tengah masyarakat yang majemuk. Menepis stikma Kota Tanjungbalai Intoleran.

Plt Wali Kota bersama rombongan terlihat mengunjungi gereja dan umat yang masih melaksanakan Ibadah Malam Natal di antaranya GKPI dan Misa Malam Natal jemaat Katolik di gedung serbaguna Jalan Alteri.

Pada kesempatan di wawancarai media, Plt Walikota mengajak seluruh umat Kristiani yang merayakan Natal untuk merayakan Natal dengan sederhana dan penuh sukacita, serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami selaku Pemerintah Kota Tanjungbalai mengajak seluruh umat yang merayakan Natal untuk dapat merayakan Natal dengan sederhana dan penuh sukacita. Agar tetap senantiasa melaksanakan protokol kesehatan. Walaupun sebagian besar masyarakat sudah di Vaksin namun kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mengingat saat ini masih ada Virus Varian baru.

Semoga Pandemi segera berlalu dan kita dapat melaksanakan kegiatan seperti sediakala”, kata Waris.

Sementara Kapolres AKBP Triyadi mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing maupun di gereja.

“Mari kita jaga dan kita tingkatkan keamanan di lingkungan masing-masing maupun di gereja. Jika melihat ada gejala yang mencurigakan segera berkoordinasi dengan pihak pengamanan di gereja. Petugas keamanan memastikan memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat yang merayakan ibadah Natal. Rayakan Natal dengan penuh sukacita”, ujar Kapolres.

Pada pagi hari Sabtu 25 Desember 2021 Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E terlihat bersama keluarga melaksanakan Natal di Gereja GMI Jln Gereja.

Suasana Natal secara umum terpantau aman dan kondusif.

 

 

S T H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *