Silahturahmi Dengan PGRI, Wako: Kontribusi Guru Bobot Terbesar Bentuk SDM

Daerah332 Dilihat

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Walikota Bukitinggi Erman Safar bersilaturahmi dengan sebanyak 150 anggota dan pengurus PGRI Kota Bukittinggi dari jenjang TK sampai SLTA.

Kegiatan berlangsuang di salah satu hotel di Bukittinggi, Kamis, (11/5/2023), hadir langsung Ketua PGRI Bukittinggi, Heru Triastanawa didampingi sekretaris Anton Hilman.

Heru mengatakan, saat ini PGRI Bukittinggi menjadi wadah bagi 1.700 guru se Kota Bukittinggi.

“PGRI siap mendukung Misi Bukittinggi Hebat di bidang pendidikan, dengan demikian Visi menjadikan Bukittinggi Hebat berlandaskan Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah akan dapat meningkatkan pendidikan karakter sehingga anak-anak terjaga dari perilaku menyimpang,” ujarnya.

Wako Erman menyebutkan, jumlah tenaga pengajar Kota Bukittinggi lebih besar dibanding tenaga pelayan pemerintahan.

“Banyak peran guru untuk menentukan masa depan daerah dan bangsa. Kita minta guru di Bukittinggi untuk lebih menekankan pendidikan karakter pada pelajar sebagai generasi penerus,” pinta Wako Erman.

Dalam kesempatan itu Wako Erman Safar menyebutkan, bahwa Bukittinggi menjadi daerah tertinggi kedua di Sumbar, dengan jumlah HIV AIDS terbanyak.

“Kasus HIV didominasi oleh mereka berusia 20 – 49 tahun dengan 232 kasus, dan faktor resiko tertinggi berasal dari hubungan sex terutama pada kelompok lelaki seks lelaki sebanyak 50 persen,” sebut Wako.
(Adju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *