Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE.MM Beserta Rombongan Kunker Sekaligus Peresmian Ambulance di Delapan Pekon

Daerah639 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TANGGAMUS-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melakukan Kunjungan Kerja dalam rangka peresmian ambulan Pekon. di Pekon Martanda Kecamatan Pematang Sawa. Selasa (28/12/2021)

Bupati dan rombongan disambut dengan begitu antusias oleh warga masyarakat yang ada di delapan Pekon penghujung kecamatan pematang sawa di iringi dengan arak arakan dan pencak khakot,dan tari tarian yang di persembahkan oleh Bujang gadis Tampang Tua, Tampang muda, Martanda,dan Kaurgading,

kemudian Bupati beserta rombongan menuju balai rakyat pekon martanda meninjau proses perekaman KTP dan Akte kelahiran.

dilanjut meninjau vaksin , dan pelaksanaan zoom meeting Launching WiFi Badan Aksesibilitas
Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementerian
Kominfo.

Selanjutnya acara seremonial dilanjutkan dengan peresmian puskesmas Pekon Martanda, peninjauan pelayanan obat gratis,  pelayanan khitanan masal.

Diserahkan juga secara simbolis oleh Bupati Tanggamus di dampingi ketua Dharma Wanita beserta jajaran OPD terkait pembagian batik untuk kader posyandu balita dan lansia , dilanjut Penyerahan KTP dan Akte Kelahiran, dan penyerahan bibit Alpukat.

Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan hari ini kami berkunjung ke Kecamatan Pematang Sawa khususnya Pekon Pekon yang ada di seberang di 8 Pekon, ada beberapa agenda mulai dari Launching Ambulan Pekon yang merupakan kapal spekbod ,kemudian Lounching WiFi  dan Alhamdulillah permohonan kami melalui Bakti telah terakomodir untuk 30 titik sisanya 42 lagi insyaallah akan di akomodir pada tahun 2022.

Kemudian selanjutnya ada gebrak vaksinasi bekerja sama dengan dinas kesehatan dan bakti sosialnya dari Dharmawanita dan GOW, ada juga khitanan masal ,pengobatan gratis untuk masyarakat dan sekaligus juga peresmian Puskesmas rawat inap Pekon Martanda yang insyaallah bisa meningkatkan pelayanan kesehatan untuk 8 Pekon yang ada diseberang ini.

Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan kami titip dengan seluruh jajaran aparat baik dari kecamatan, Pekon ,dan seluruh masyarakat  agar bantuan ini dapat dipelihara dan dijaga sehingga pemanfaatannya bisa lebih baik dan lebih lama lagi untuk masyarakat.

Termasuk untuk ambulan Pekon yang berupa spekbood ini dana operasionalnya tolong diperhatikan dari dana desa sehingga keberadaan ambulan Pekon ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat.

Disamping itu juga ada pemberian secara simbolis seragam batik untuk para kader posyandu termasuk juga untuk kita melestarikan lingkungan yang masuk dalam program Kabupaten Tanggamus yaitu program Rumah Alpukat Tanggamus Unggul (RATU) pemberian bibit alpukat, ini juga merupakan rangkaian dari program 55 AKSI DESA.

Progresnya walaupun masih dalam pandemi Covid 19 yang belum usai tapi program program ini bisa dituntaskan, sehingga dapat dilaksanakan dan diberikan kepada masyarakat.

Kemudian untuk listrik desa dengan PLN sedang dalam proses tetapi pemasangan infrastruktur nya baru sampai di karang brak , kedepan akan kita proses kembali agar pemasangannya lebih intens lagi dan bisa dipercepat.

Selanjutnya untuk jalan penghubung kita ada inisiasi yang sangat luar biasa dengan kepala Pekon insyaallah kita akan bangun sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Tanggamus secara bertahap selagi tidak bertentangan dengan aturan akan kami upayakan.

Terkait dengan program Adminduk dengan adanya WiFi terpasang maka proses Adminduk ini akan lebih mudah lagi , kami juga tadi sudah melaunching Bunda Dewi Harum (Buat Administrasi Kependudukan dengan WA dan Internet dan kami Hantar sampai kerumah).

Dan dari Kunjungan ini antusias dari kepala pekon, aparat, dan masyarakat yang ada sangat kompak sekali ini merupakan suatu daya dukung yang sangat besar sekali bagi kami dari Jajaran pemerintah Kabupaten Tanggamus agar program program ini bisa langsung sampai kedesa dan Pekon sehingga memberi manfaat yang besar bagi masyarakat dan berharap kedepan lebih baik dan  solid lagi ,segala kendala kita musyawarahkan agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi, Ujarnya”.

Hadir secara Virtual meteting Perwakilan Direktur Bakti Kementrian Kominfo Bambang Nugroho.

Hadir mendampingi Bupati dalam acara tersebut Kadis PMD Arpin, Kadis Disdukcapil Maradona, Kadis Kominfo Edi Narimo, Kadis Kesehatan Taufik Hidayat, Kadis PU Riswanda Djunaidi, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Kalak BPBD Ediyan M. Toha, Kadis Perhubungan Herli Rahman, Ketua Dharmawanita Ny. Nuraini Lubis, Camat Pematang Sawa Asriyanto, kepala Pekon martanda Sumarsono, Para kepala Pekon se Kec. Pematang Sawa, Ketua TP PKK Kecamatan dan PKK Pekon, Danramil, Kapolsek, dari Dinas kesehatan, Uspika ,  Tokoh Masyarakat, Tokoh adat, dan Masyarakat setempat.

 

( Sukri/Meli )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *