PDAM Jayapura, Raih Dua Penghargaan Dipenghujung Tahun 2021

Daerah816 Dilihat

 

Reformasiaktual.com,// JAYAPURA- Dipenghujung tahun 2021, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura meraih penghargaan “Top Digital Awards 2021” yang diselenggarakan oleh Majalah ItWorks/Itworks.id. Penghargaan tersebut diumumkan pada puncak acara yang dilaksanakan pada hari Selasa (21/12) di Raffles Hotel Jakarta.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Jayapura, Entis Sutisna merasa bangga karena di penghujung akhir tahun 2021, PDAM Jayapura kembali meraih sebuah penghargaan yakni Top Digital Awards 2021. Hal tersebut merupakan sebuah pencapaian prestasi yang dilakukan oleh segenap tukang Ledeng yang ada di Jayapura.

“Penghargaan Top Digital Award 2021 ini pada hakikatnya adalah merupakan keberhasilan kolektif, karena IT ini juga melibatkan banyak orang, melibatkan banyak personil. Sehingga keberhasilan ini merupakan keberhasilan seluruh tukang Ledeng Jayapura, yang telah berhasil melakukan sebuah perubahan di dalam sistem Teknologi, yang ada di PDAM Jayapura. Terutama dalam meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan,” ujar Entis Sutisna kepada wartawan (28/12).

Entis Sutisna mengungkapkan bahwa dalam event Top Digital Awards 2021 tersebut PDAM Jayapura meraih 2 penghargaan, yakni PDAM Jayapura sebagai Institusi meraih Top Digital Implementation 2021 Level Star 4 dan dirinya selaku Direktur Utama PDAM Jayapura, memperoleh penghargaan Top Leader On Digital Implementation 2021.

“Ini sangat membanggakan, padahal PDAM Jayapura sendiri baru pertama kali ikut. PDAM Jayapura memperoleh Awards ataupun penghargaan, hal ini berkaitan dengan adanya pencapaian prestasi dalam implementasi dan pemanfaatan Teknologi Digital dalam meningkatkan kinerja, daya saing, operasional dan layanannya,” ungkap Dirut PDAM Jayapura.

Pada tahun 2021 PDAM Jayapura telah mengembangkan dua aplikasi, yang membawa perbaikan signifikan yakni pengembangan aplikasi Si PDAM Pintar dan PDAM Info.

“Si PDAM Pintar adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan di PDAM Jayapura dalam rangka melakukan komputerisasi berbagai sistem managemen internal maupun eksternal. Sedangkan PDAM Info, dimana dalam aplikasi ini PDAM Jayapura memberikan kemudahan bagi masyarakat ataupun pelanggan untuk proses sambungan baru, pengaduan dan tagihan air,” ujar Entis

Dirut PDAM juga mengatakan, bahwa dengan adanya penghargaan tersebut, memberikan motivasi kepada pihaknya untuk melakukan perbaikan secara terus menerus dibidang IT. Sehingga kedepan pengembangan IT, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan PDAM Jayapura kepada masyarakat atau pelanggan.

Selain itu M. Lutfi Handayani selaku Ketua Penyelenggara menjelaskan bahwa TOP Digital Award merupakan kegiatan penilaian & penghargaan IT TELCO Digital Terbesar dan Paling Membanggakan di Indonesia. Hal ini dapat terlihat, dari jumlah peserta yang terus meningkat. Untuk tahun 2021, jumlah peserta sebanyak 172 Instansi Pemerintahan dan Korporasi bisnis, sedangkan tahun 2020 lalu sebanyak 160 peserta,

“Penghargaan TOP DIGITAL Awards, diberikan kepada Instansi pemerintahan dan Korporasi Bisnis, yang dinilai telah berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital. Kegiatan TOP DIGITAL Awards diselenggarakan setiap tahun oleh majalah ItWorks dengan didukung oleh para Pakar dan Dewan Juri dari berbagai asosiasi TI, seperti MASTEL (Masyarakat Telematika Indonesia), APKOMINDO (Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia), FTII (Federasi Teknologi Informasi Indonesia) ASPILUKI (Asosiasi Piranti Lunak Indonesia), IDTUG (Indonesia Telecommunication User Group), dan LKN (Lembaga Kajian Nawacita),” ujar M. Lutfi Handayani dalam siaran Pers yang diterima oleh wartawan (28/12) malam

 

A.Mutakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *