Dekralasi Damai Pildes di Desa Sukadana dan Ciranca Kec Malausma

Daerah642 Dilihat

MAJALENGKA//Reformasiaktual.com-Tahapan Pilkades serentak yang bakal diselenggarakan 27 Mei mendatang sudah memasuki tahapan masa tenang
Camat malausma Ade Anung Alyaharja A,Md,LLAJ,S SOS,M,Si

Menyatakan penetapan calon di dua desa yakni Sukadana dan Ciranca yang di ikuti Sembilan Calon Kepala Desa Sukadana empat calon Ciranca Lima Calon tidak ada perubahan karena Sembilan calon dari dua desa lolos verifikasi.

“Setelah di gelarnya kampanye, Kemudian berkaitan dengan pelaksanaan roda pemerintahan. Pada saat incumbent ditetapkan calon maka ada pelaksana harian (Plh) sampai 27 mei mendatang itu oleh sekdes,”

Menurut Camat Malausma Ade Anung Alyaharja A,Md,LLAJ,S SOS,M,Si
selama incumbent cuti tentu kegiatan kesehariannya bukan sebagai kepala desa karena sementara dilaksanakan oleh pelaksana harian.
Meski demikian, Plh ini bukan memiliki kebijakan strategis baik keuangan, karena terbatas.

Diharapkan bisa menjalankan tupoksi sebagai mana mestinya. Apapun yang terjadi, dalam penetapan ini dirinya mengaku senang karena seluruh calon telah berikrar dan deklarasi damai.

“Mudah mudahan tercapai Pilkades serentak yang aman dan damai. Saya berpesan kepada semua termasuk panitia, apapun ketika ada permasalahan harus segera di minimalisir mungkin,” pesannya.

Antusiasme masyarakat luar biasa dalam pesta demokrasi ini, kata camat, tentu harus bisa menjaga kondusifitas desanya. Setelah selesai peluit panjang seluruh calon kepala desa juga harus siap kalah dan menang.

“Wasit harus bekerja secara profesional dan netral. Harus menjaga integritas dan jangan sampai ada hal hal sedikit langsung bereaksi. Kalau ada hal yang kurang pas yang tidak menguntungkan maka harus menghadirkan semua pihak,” tegasnya .

(Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *