Kapolres Tanjung Balai AKBP TARIYADI, S.H., S.I.K Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres Tanjung Balai.

TNI/Polri279 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TANJUNGBALAI. Di Lapangan Apel Mapolres Tanjung Balai telah dilaksanakan Upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi Tmt 01 Januari 2022 terhadap 32 orang Personil Polres Tanjung Balai, Sabtu ( 01/01/2022 ) pukul 09:00 Wib.

Pantauan Awak Media, Upacara Kenaikan Pangkat tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP TRIYADI, S.H., S.I.K dan dihadiri Oleh Waka Polres Kompol Jumanto SH, MH, Kabag Ren Kompol Kamdani S,Ag, MH, Kabag SDM Kompol J Sinaga, Kapolsek Tanjung Balai Selatan Kompol Sahrul SH, MH, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Perwira, Para Brigadir, ASN dan Bhayangkari.

Kemudian Personil yang mendapat kenaikan Pangkat Setingkat lebih tinggi terdiri dari 1 orang mendapat kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol (Pamen), 5 orang mendapat kenaikan pangkat dari IPTU ke AKP, 1 orang mendapat kenaikan pangkat dari IPDA ke IPTU, 5 orang mendapat kenaikan pangkat dr AIPDA ke AIPTU, 11 orang mendapat kenaikan pangkat dari Bripka ke AIPDA dan 9 orang mendapat kenaikan pangkat dari Brigpol ke Bripka.

Kapolres Tanjung Balai dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada para personil yg mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Kenaikan pangkat hari ini bukanlah sekedar hadiah, melainkan anugerah yang besar dan patut disyukuri karena pelaksanaan tugas dan pengabdian pada bangsa dan negara.

Selanjutnya mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan dan pengakuan, tapi hakekatnya adalah amanah yang harus dijaga dan dipertanggung jawabkan kepada diri pribadi, keluarga, satuan dan Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan kenaikan pangkat ini, Kapolres Tanjung Balai berharap ada peningkatan kinerja dalam organisasi yang pada akhirnya bermuara pada keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Bahwa Kenaikan pangkat bagi personil Polri bukan hak mutlak, tetapi bagian sistem  pembinaan karier berdasarkan pertimbangan pendekatan tugas dan prestasi kerja serta kebutuhan organisasi polri, Ucap Kapolres.

“Proses kenaikan pangkat ini tidak secara otomatis, melainkan melalui proses pengkajian dan penilaian yang serius dari berbagai aspek terhadap kinerja dan mental kepribadian personil yang bersangkutan melalui 13 komponen penilaian anggota Polri yg diputuskan melalui sidang dewan pertimbangan karier”, Akhiri amanatnya.

Upacara kenaikan pangkat berakhir pada Pukul 09.30 Wib, dan dilanjutkan dengan Foto bersama, situasi aman dan baik.

 

S T H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *