Salurkan Dana 3 Milyar Setiap Tahunnya, BAZNAS Bukittinggi Bantu Masyarakat

Sosial327 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Bukittinggi (Sumatera Barat) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bukittinggi setiap tahunnya menyalurkan dana sekitar 3 Milyar untuk membantu masyarakat.

Pada tahun 2021 kemaren, BAZNAS membukukan penyaluran zakat, infak, dan sosial keagamaan lainnya mendekati 3 Milyar rupiah, kata Masdiwar.

Tahun 2022 ini BAZNAS menargetkan pemasukan dari zakat, infak, dan lainnya lebih dari 3 Milyar.

Sumber utama pemasukan BAZNAS dari zakat, infak ASN (Aparatur Sipil Negara) kota Bukittinggi, selebihnya dari masyarakat umum.

BAZNAS juga sudah bekerjasama dengan Budiman Swalayan, dimana kelebihan pengembalian uang masyarakat yang belanja, langsung disalurkan ke BAZNAS.

BAZNAS mempunyai 5 program kerja, yaitu : Bukittinggi Makmur, Bukittinggi Sehat, Bukittinggi Cerdas, Bukittinggi Peduli, Bukittinggi Taqwa, dimana di tahun 2021 kemaren lebih dominan Program Bukittinggi Makmur.

Kelima program BAZNAS merupakan aplikasi dari Visi Pembangunan Kota Bukittinggi 5 tahun ke depan “Menciptakan Bukittinggi Hebat”, karena BAZNAS Instansi Non Struktural, yang merupakan bagian dari Pemerintahan Bukittinggi, dimana SK BAZNAS langsung dari Walikota Bukittinggi, lanjutnya.

Sebagai peetanggung jawaban, BAZNAS selalu melaporkan pemasukan dan pengeluarannya yang diekspos ke publik, dengan menyisakan 10% untuk anggaran tahun berikutnya.

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *