Pimpin Apel Ketua Satkamling, Kapolres Tapsel : Diharap Bisa Mencegah Potensi Kerusuhan Jelang Pemilu

TNI/Polri586 Dilihat

Tapanuli Selatan – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, berharap dengan adanya Apel Ketua Satkamling, maka mampu mencegah terjadinya berbagai potensi kerusuhan menjelang Pemilu 2024. Ini ia utarakan saat memimpin Apel Ketua Satkamling di Mako Polres Tapsel, pada Kamis (22/6/2023) pagi.

Lebih lanjut, Kapolres memaparkan bahwa, selain mencegah potensi kerusuhan, kegiatan Apel Ketua Satkamling itu juga bertujuan untuk meningkatkan Harkamtibmas jelang Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Tapsel. Di sisi lain, Kapolres berharap kegiatan ini dapat mengkoordinasikan langkah-langkah strategis demi memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dan yang terpenting juga, Satkamling nantinya juga dapat melindungi hak warga Negara. Khsusnya, dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024,” jelas Kapolres.

Kendati demikian, Kapolres juga tak memungkiri, bahwa keberhasilan dan kesuksesan Pemilu 2024, tidak akam mungkin terjadi tanpa adanya sinergi antara kepolisian, TNI, pemerintah daerah, maupun segenap elemen masyarakat. Untuk itu, ia meminta agar kiranya semua pihak dapat berpartisipasi aktif menciptakan suasana Pemilu yang aman dan damai.

“Sedangkan penegakan hukum yang tegas bisa diberlakukan mana kala terjadi pelanggaran yang dapat mencoreng demokrasi dan keadilan pada Pemilu mendatang,” tegas Kapolres.

Sebagai informasi, adapun yang menjadi Perwira Apel dalam kegiatan itu, yakni Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat M Zein Harahap, SH. Sementara, yang bertindak jadi Komandan Upacara yaitu, Kanit Gakkum Polres Tapsel, Ipda Samuel Jefri Hutapea. Tampak hadir, Kajari Tapsel, Siti Holija Harahap, SH, MH.

Kemudian, Waka Polres Tapsel, Kompol Rahman T Harahap, SH. Kepala Rutan Sipirok, Muslim Surbakti. Asisten III Pemkab Padang Lawas Utara, Maralobi Siregar. Kabag SDM Polres Tapsel, AKBP Bumbunan Lumbanraja. Perwakilan Kodim 0212/TS, Kapten Inf S Hasibuan. Dan, Kabid Tibum Satpol PP Tapsel, Ferry Harahap.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *