Bupati Pemalang, Menyambut Kepulangan 6 ABK Asal Pemalang dan 1 ABK Asal Demak Yang Terlantar di Marauke

Daerah192 Dilihat

π™π™šπ™›π™€π™§π™’π™–π™¨π™ž 𝙖𝙠𝙩π™ͺ𝙖𝙑. π™˜π™€π™’//π™‹π™šπ™’π™–π™‘π™–π™£π™œ/π™…π˜Όπ™π™€π™‰π™‚.Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo ST, M.Si menyambut kepulangan para ABK sebanyak 6 orang yang berasal dari Pemalang dan 1 orang yang berasal dari Demak, Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Cumi KM Bintang Melimpah, yang terlantar sekitar enam bulan yang lalu di Marauke Provinsi Papua, di Ruang Paringgitan Pendopo Pemalang, Selasa (11/1/2022).

Adapun nama beberapa orang yang terlantar di Merauke Provinsi Papua tersebut adalah 6 orang yang berasal dari Pemalang Jawa Tengah, sedang 1 orangnya lagi berasal dari Demak Jawa Tengah. Dari jumlah ke 7 Orang Anak Buah Kapal (ABK) tersebut adalah yang bernama, 1. Agus Maulana warga Glintang Utara RT/RW: 01/08 Bojongbata, 2.Nuroso warga Glintang Utara RT/RW: 002/00 Bojongbata, 3.Mulyanto warga Glintang Selatan RT/RW: 04/10 Bojongbata, 4.Asep Sumantiri warga: RT/RW:002/009 Bojongnangka , 5.Aji Prayitno warga RT/RW: 003/001 Sugihwaras, 6.Robi Saputra warga RT/RW:001/008 Bojongbata, sedang yang bernama Sudarmono berasal dari warga RT/RW: 01/01 Kelurahan Blerong, Dukuh Karanganyar RT/RW: 01/01 Kecamatan Guntur, Demak, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, S.T, M.Si, pada saat menyerahkan semua ABK kepada keluarga “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu kepulangannya ABK (Anak Buah Kapal) sampai pulang ke Pemalang, kami ucapkan selamat datang dan selamat berkumpul kembali berbahagia bersama dengan keluarga”

“Harapan kedepan supaya bekerja menjadi nelayan ABK mudah-mudahan lebih baik lagi, dan ini adalah bukti komitmen kita bersama sebagai mana teman-teman, saudara kita karena punya rasa peduli, maka kita cepat beraksi dan Alhamdulillah bisa berkumpul kembali kembali bersama keluarga. Mudah-mudahan hal peristiwa ini semacam ini tidak terulang lagi, kalau memang terjadi Insya Allah kita bisa mengsiasati untuk dapat menyelesaikan hal-hal semacam seperti ini. Sekali saya ucapkan banyak terima kasih semuanya kepada keluarga ABK semoga bisa diberikan kekuatan, lahir dan batin. Aamiin,”ucapnya

“Saya ucapakan banyak terima kasih terutama kepada Bupati Pemalang yang mengfasilitasi kebutuhan kami sampai tiba di Pemalang, Kepala Disnaker beserta jajarannya, juga para rekan-rekan Wartawan terutama Eky Diantara ketua penjemputan, Tim dari AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) Kabupaten Pemalang yang ikut membantu, menjemput dan mengawal kami dari Jakarta sampai tiba ke Pemalang, dan ucapan terima kasih juga para paguyuban perantau Pemalang di Marauke karena ikut membantu kami dan teman-teman selama berada disana,”ucap Sudarmono yang berasal dari Kabupaten Demak dengan penuh haru.

Turut hadir dalam acara, Sekda Pemalang, Kepala Disnaker Kabupaten Pemalang, Kepala OPD beserta jajaran terkait.

Usman M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *