Di Hari Bhayangkara 77, Dandim 1415 Selayar Harap Sinergitas dan Solidaritas TNI Polri Tetap Dijaga

TNI/Polri554 Dilihat

Reformasiaktual.com//KEPULAUAN SELAYAR – Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar mendadak mendapatkan kunjungan “Surprise” dari personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1415 Selayar yang dipimpin langsung oleh Letnan Kolonel Infanteri (Letkol) Inf TNI Nanang Agung Wibowo. Beliau tidak sendiri namun didampingi sejumlah Perwira dan Anggota Kodim saat berkunjung langsung ke Mapolres Kepulauan Selayar, dengan membawa Nasi Tumpeng dan Kue Hias di Hari Bhayangkara, Senin 03 Juli 2023 siang kemarin.

Kedatangan Komandan Distrik Militer (Dandim) bersama jajarannya disambut oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ajun Komisaris Polisi (AKBP) Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH, S.IK, MM, M.IK bersama para Pejabat Utama dan puluhan anggotanya.
Kedatangan Nanang Agung Wibowo dan rombongan diterima dalam kegiatan penyambutan semi formal di halaman Mapolres Kepulauan Selayar Jl Robert Wolter Mongisidi Kelurahan Benteng Selayar Propinsi Sulawesi Selatan.
Dandim 1415 Selayar Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo pada pengantar sambutannya mengemukakan, “Kunjungan “Surprise” ini sengaja ditunda hingga Senin 03 Juli kemarin supaya menjadi lebih spesial karena pada hari H Bhayangkara Ke 77 akan dihadiri banyak pihak.”papar Nanang.
Apalagi kami merasa yakin bahwa di hari Sabtu lalu akan dihadiri semua pihak, sehingga kami dari personel Kodim ingin lebih khusus. Dari awal kami sudah perintahkan kepada jajaran Kodim untuk membuat kegiatan khusus untuk memberikan ucapan “Selamat” langsung kepada Kapolres dan jajarannya.” tugas dia lagi. Dan alhamdulillah pagi ini dapat terlaksana,” kata Dandim.
Nanang Agung Wibowo juga menyampaikan bahwa sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin selama ini sangat baik sehingga harus tetap dijaga dan dipertahankan kedepannya.
“Saya ingatkan, jangan ada gesekan di tempat ini meskipun ditempat lain terjadi riak ataupun sedikit kesalahpahaman. Rasa kebersamaan dan kesolidan mesti harus tetap dijaga khususnya diwilayah Kepulauan Selayar dan Sulsel pada umumnya. Sekali lagi saya ucapkan “Selamat Hari Bhayangkara ke-77″ untuk Kepolisian khususnya Jajaran Polres Kepulauan Selayar semoga kedepan Polisi menjadi lebih baik sesuai harapan masyarakat Indonesia.” imbuh Dandim berharap.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang luar biasa dari Kodim 1415 Selayar.
“Terima kasih kepada Dandim 1415 Selayar dan juga kepada seluruh rekan dijajaran Kodim 1415 Selayar yang telah memberikan “Suprise” bagi kami yang sangat luar biasa.
Kapolres juga berharap dan mengingatkan seluruh anggota untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dengan rekan-rekan anggota TNI.

“Saya ingin mempertegas penyampaian Dandim mengenai soliditas. Bahwa kita semua ini adalah bersaudara bahkan beberapa diantara kita masih satu keluarga. Sebagai contoh, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pasimarannu, Abdul Malik ternyata menantunya adalah personel Kodim,” kata dia. Itulah yang menjadi salah satu alasan kuat untuk kita tetap menjaga hubungan harmonis,” papar Kapolres yang mendapat tepukan tangan riuh dari seluruh yang hadir.
Pemotongan Nasi Tumpeng dilakukan oleh Kapolres dan diberikan kepada personel tertua Kodim 1415 Selayar sedangkan Kue Hias Hari Bhayangkara Ke- 77 dipotong oleh Dandim dan diserahkan kepada personel Polres termuda.
Suasana keakraban terpantau sangat kental dan penuh kedamaian alam pertemuan silaturahmi yang disertai ucapan “Selamat Hari Bhayangkara Ke 77” itu. Personil Kodim dan Polres berbaur menikmati hidangan yang disiapkan. (M. Daeng Di ujung Nyulle/Humas Polres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *