Polsek Batang Toru Hadiri Dialog antara Pihak PT SAE Group dengan Pengelola Kantin  

TNI/Polri139 Dilihat

Tapanuli Selatan – Bhabinkamtibmas Polsek Batang Toru, Aiptu Sayaman Siregar, menghadiri dialog antara pihak PT SAE Group melalui Staf Humas, Hamdari Rambe dkk, dengan pengelola kantin karyawan, Masroida Siregar, Jumat (14/7/2023) pagi. Dialog itu, sekaitan atas pemutusan hubungan kerja membuka kantin atau kedai yang menyediakan makanan bagi karyawan Subkon PT SAE Group.

Menurut, Aiptu Sayaman, Kantin tersebut adalah milik PT Sinohydro CL selaku mine kontraktor. Dan, pihak pengelola Masroida, saat ini sudah ada merehab dan menambahi sebagian kantin. Maka, sehubungan dengan pemutusan hubungan kerja tersebut pihak Subkon PT SAE Group sesuai komunikasi awal, agar mengosongkan barang pengelola kantin.

“Dengan batas waktu hari ini. Sedangkan pengelola kantin mendesak agar sangkutan pembayaran makan yang tertinggal selama 7 hari. Serta, masalah sewa kos karyawan PT SAE Group masih ada yang tertunda,” jelas Aiptu Sayaman.

Dalam dialog antara pihak PT SAE Group dan pengelola kantin karyawan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Toru juga mengharapkan para pihak untuk menjalin komunikasi yang baik dan tenteram untuk penyelesaian hubungan kerja antara mereka. Bhabinkamtibmas juga mengharapkan kerendahan hati para pihak agar menyelesaikan dialog secara berkelanjutan.

“Karena, hanya kedua pihak tersebut yang bisa menyelesaikan. Sedangkan pihak lain termasuk Bhabinkamtibmas atau Babinsa hanya memberikan saran dan pendapat bagi para pihak,” jelas Aiptu Sayaman.

Aiptu Sayaman melanjut, pihaknya hadir dalam dialog tersebut. Hal itu bertujuan agar terwujudnya suasana yang kondusif pada PLTA yang merupakan Proyek Strategis Nasional. Ia juga menyebut, bahwa kedua belah pihak mengambil upaya penyelesaian secara dialog atau komunikasi yang baik atas perbedaan pendapat maupun pemutusan hubungan kerja tersebut.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kanit Intelkam Polsek Batang Toru, Aiptu Eduard Saragih. Babinsa Koramil 01/Batang Toru, Peltu M Daulay dan Sertu Irwan Siregar. Petugas Pam Obvitnas Polda Sumut, Polres Tapsel, Aiptu Edison Hutajulu dkk. Serta, petugas Pam PLTA dari TNI AD, Serda NG Brutu.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *