Pencairan Insentif RT / RW dan Linmas Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat 2023

Daerah374 Dilihat

Reformasiaktual.com//Cisarua Bandung Barat- Berbagai upaya fasilitasi dan dukungan tersebut akan terus ditingkatkan seiring dengan perkembangan, itu yang dikatakan Kepala Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat,” Yanto Bin Surya ( Steve Ewon).

Kepala desa Kertawangi juga menyampaikan bahwa komitmen tersebut, secara bertahap kurang lebih 3 tahun beliau menjabat, seperti hari ini Senin 17 Juli 2023, seluruh ketua RT/RW dan Linmas diundang oleh pemerintah Desa. Salah satu agenda acara adalah Rapat Kordinasi dan Pemberian insentif para ketua RT/RW dan Linmas, masing-masing ketua RT/RW dan Linmas mendapatkan hak sesuai dengan komitmen pemerintah Desa Kertawangi, untuk saat ini masing-masing ketua RT/RW dan Linmas diberikan insentif diterimakan untuk RT/RW Dua bulan Cair, untuk Linmas Satu bulan.

Disampaikan oleh Kepala Desa Kertawangi Steve Ewon pemberian insentif tersebut disamping sudah diatur di rencana anggaran Desa dan peraturan lainnya juga sebagai wujud fasilitasi dan dukungan Pemerintah Desa kepada ketua RT/RW dan Linmas semoga akan lebih menambah semangat para ketua RT/RW dan Linmas untuk mengabdikan diri untuk Pemerintah Desa.

Mengingat pentingnya peran RT/RW dan Linmas dalam jalannya roda Pemerintahan di Desa dan terselanggaranya pembangunan yang merasa, perlu ada perhatian khusus dari pemerintah daerah pada umumnya dan Pemerintah Desa pada khususnya. Desa Kertawangi yang memiliki 56 RT dan 14 RW dan Linmas 23 selalu berupaya memfasilitasi dan memberikan peranan penting dalam segala proses penyelenggaraan pemerintahan di Desa. Upaya fasilitasi dan dukungan dari Pemerintah Desa Kertawangi dari tahun ketahun semakin meningkat.

Selain RT/RW dan Linmas pada kesempatan itu pula pemerintah Desa juga mengundang,” Camat Cisarua yang diwakili oleh Kasi Sholeh Muslihat S.Sos, Kapolsek Cisarua yang diwakili oleh AKP Budi, Danramil Cisarua yang diwakili oleh Peltu Suhandi, Ketua BPD Nandang S.Pd, LPMD, KPMD, Kader Posyandu, dan Babinkamtibmas Aiptu Imam dan Babinsa Peltu Suhandi Sebagai bentuk dukungan pemerintah Desa Kertawangi memberikan fasilitasi kepada lembaga kemasyarakatan dan mitra Desa dalam penyelenggaraan pemerintahan di Desa.
Meskipun apa yang diberikan Desa masih jauh dari kata layak akan tetapi ini semua merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi pemerintah Desa terhadap peran aktif dari panjenengan semua dalam rangka mensukseskan program Desa.

Journalist Aan iyus RA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *