MPLS MI MIFTAUSSALAM KEC KLAPANUNGGAL TAHUN AJARAN 2023 – 2024 DENGAN RESMI DIBUKA OLEH KEPALA SEKOLAH HASAN

PENDIDIKAN165 Dilihat

Reformasiaktual.com//BOGOR- Bertempat di Sekolah MI Miftahussalam di Kampung Kembang Kuning RT/12/04/ Desa Kembang Kuning Kecamatan klapanunggal Kabupaten Bogor, Kamis/20/07/23/

Pelaksanaan MPLS memperkenalkan siswa-siswi bagi murid baru dari hasil PPDB 2023 dengan resmi dibuka dan dilaksanakan, acara dimulai dengan upacara penaikan Bendera Merah Putih yang diikuti oleh seluruh peserta didik MI.MIFTAHUSSALAM. yaitu murid kelas 1 kelas dan kelas 6 yang kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dan pemberian motivasi serta menyampaikan harapan-harapan para guru MI miftahussalam klapanunggal kepada seluruh peserta didik khususnya kepada murid-murid baru yang disampaikan oleh Kepala Sekolah MI Miftahussalam klapanunggal Hasan.

Saat di temui oleh awak media Hasan menjelaskan MPLS atau Masa Pengenalan Lungkungan Sekolah ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada murid kelas 1 yang baru diterima di MI Miftahussalam agar mereka bisa bersyukur sudah bisa diterima di sekolah ini dan agar belajar lebih sungguh-sungguh giat, karena masih banyak pendaftar yang tidak dapat ditampung karena keterbatasan sarana dan prasarana sekolah. MPLS ini. juga untuk sosialisasi antar murid baru dengan murid lama dan dengan guru-guru mereka dan juga pengenalan dengan sarana dan prasarana yang ada di MI. madrasah ibtidaiyah miftahussalam.

MPLS akan berlangsung sampai dengan tanggal-20/ nah disinilah kepada murid baru akan disampaikan tentang aturan dan peraturan yang ada di MI.Miftahussalam ini sekaligus mereka akan berinteraksi dengan sesama murid baru dan dengan kakak dikelasnya serta dengan guru-guru mereka

Lebih lanjut Hasan menerangkan tentang harapan-harapannya saat diminta oleh awak media,

Harapan saya yang pertama ke pada murid-murid baru, agar mereka giat belajar untuk prestasi pendidikannya dan berpartisifasi dalam Exskul-Exskul yang tersedia disekolah ini serta mentaati peraturan-peraturan di Sekolah MI.Miftahussalam Harapan saya yang kedua, agar ada kerjasama dengan orang tua wali murid dengan sekolah dalam rangka mendidik murid-murid sekolah MI.Miftahussalam. agar sesuai dengan harapan wali murid dan sekolah, juga agar wali murid diharapkan menyambut baik program-program yang diadakan sekolah dalam rangka meningkatkan pendidikan maupun sarana dan prasarana sekolah. dan yang ketiga harapan saya kepada Dinas Pendidikan Kab. Bogor. harus untuk memperhatikan kekurangan jumlah ruang belajar dan kurangnya tenaga pendidik yang sudah bersertifikat/PNS di sekolah MI.Miftahussalm ini, demikian terang Hasan.

(DEDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *