Ciptakan Harkamtibmas di Tahun Baru Islam, Polsek Padang Bolak Patroli Skala Besar 

TNI/Polri668 Dilihat

Padang Lawas Utara – Guna menciptakan Harkamtibmas di malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, Polsek Padang Bolak menggelar Patroli skala besar, pada Selasa (18/7/2023) malam. Patroli tersebut, berlangsung di Jalinsum Gunung Tua-Padangsidimpuan.

Sebelum melaksanakan Patroli, Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, SH, MH, memimpin Apel bagi personel. Dalam arahannya, Kapolsek menyebut, selain menciptakan Harkamtibmas di malam Tahun Baru Islam, Patroli skala besar ini juga bertujuan untuk antisipasi balapan liar di wilayah hukum Polsek Padang Bolak.

“Sekaligus, Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Dan kita tetap mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Serta, bertindak secara humanis untuk menghilangkan niat dan kesempatan pelaku kejahatan,” jelas Kapolsek.

Usai Apel, Kapolsek memimpin personel berangkat dari Halaman Polsek Padang Bolak menuju lokasi sasaran Patroli. Setiba di Masjid Raya Gunung Tua, sebagian personel lakukan pengaturan lalu lintas. Situasi arus lalu lintas, terpantau ramai lancar.

Dalam kesempatan itu, Tim Patroli menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan agar tetap mentaati peraturan lalu lintas. Tim Patroli, juga menghimbau ke masyarakat agar tidak melakukan balapan liar atau ugal-ugalan saat membawa kenderaan.

Selanjutnya, Tim Patroli juga menyambangi Kantor Bank Sumut Cabang Gunung Tua. Di sana, Tim Patroli menghimbau kepada Satpam yang berjaga agar tetap hati-hati dan waspada terhadap siapa saja yang memasuki Bank. Apalagi pada waktu larut malam.

Patroli Cegah Balap Liar
Seterusnya, Tim Patroli melakukan pengaturan lalu lintas di Jalinsum Gunungtua-Padangsidimpuan. Berkat hadirnya Polri, situasi arus lalu lintas, terlihat aman dan lancar. Kemudian, Tim Patroli tiba di Jalinsum Gunungtua-Padangsidimpuan tepatnya di depan Kantor Bupati Padang Lawas Utara.

Di mana, di lokasi tersebut, sering terjadi balap liar. Guna mencegah terjadinya hal tersebut, Tim Patroli melakukan pengaturan lalu lintas dan menghimbau ke masyarakat yang sedang berkumpul-kumpul agar tidak melakukan balapan liar.

Setelah berpatroli, Kapolsek menyampaikan bahwa, pihaknya berharap dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat, maka dapat tercipta rasa aman dan nyaman. Kegiatan ini, juga buktikan kepedulian personel Polsek Padang Bolak demi keamanan dan kenyamanan masyarakatnya.

“Alhamdulillah, secara umum, situasi Kamtibmas maupun arus lalu lintas di wilayah hukum Polsek Padang Bolak, hingga berakhirnya Patroli tetap aman, lancar, dan kondusif,” pungkas Kapolsek menutup.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *