Bukittingii Tuan Rumah Jambore Nasional Anak, Peringatan Hari Anak 2023

Daerah112 Dilihat

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Bukittinggi terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaaan jambore pramuka anak dan rakernas ke 1 Lembaga Kesejahteran Sosial Anak (LKSA) panti sosial asuhan anak seluruh Indonesia

Kegitan secara resmi dibuka oleh ketua TP PKK Sumbar Ny Harneli Mahyeldi, bertempat dilapangan Wirabraja atau lapangan kantin Minggu (23/07/2023).

Dihadiri oleh Walikota bukittinggi sebagai kota tuan rumah, Walikota sangat berterima kasih karena memilh bukittinggi sebagai ruan rumah jambore pramuka.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan terima kasih telah memilih Kota Bukittinggi sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore Nasional pramuka anak dan peringatan Hari Anak Nasional ini.

“Anak – anak yang ikut dalam kegiatan ini, merupakan penerus masa depan bangsa. Kita sebagai orang tua dan pendidik, tentu harus bersama sama juga memberikan ilmu yang terbaik untuk mereka”. jelas Walikota Bukittinggi.

Ketua TP PKK Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi, mengajak semua pihak, untuk dapat menyukseskan kegiatan skala nasional ini.

“Jambore Nasional ini, sejalan dengan upaya Pemprov Sumbar untuk meningkatkan angka kunjungan wisata ke Sumbar. Sejalan dengan tagline “Visit Beautiful West Sumatera 2023,” ungkapnya.

Pelaksanaan Jambore Nasional Pramuka Anak PSAA-LKSA Se-Indonesia ini, merupakan kolaborasi antara Fornas LKSA, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Dinas Sosial Kota Bukittinggi dengan merangkul berbagai unit kerja dan unsur terkait baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/ Kota dan Jambore diikuti oleh para anak panti asuhan dari berbagai daerah di Indonesia sebanyak 1.000 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari di Kota Bukittinggi. dari tanggal 22-25 Juli 2023. Diisi dengan perlombaan kemampuan para anak untuk berbagai hal, seperti hafalan-hafalan Al Quran, Lomba Pidato, pramuka, dan karya seni dan ada kegiatan kunjungan ke beberapa tempat bersejarah di sekitar Kota Bukittinggi. (Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *