Polsek Batang Toru Patroli Balap Liar, 3 Unit Sepeda Motor Diamankan

TNI/Polri588 Dilihat

Tapanuli Selatan – Guna menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif di wilayah hukumnya, Polsek Batang Toru, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), menggelar Patroli balap liar di sejumlah titik, Minggu (30/7/2023) sore. Dari hasil Patroli balap liar ini, personel Polsek Batang Toru mengamankan 3 unit sepeda motor.

“Personel terpaksa mengamankan 3 unit sepeda motor tanpa TNKB milik sejumlah pemuda dan Tim Racing saat Patroli. Sebab, kami menduga, sepeda motor dengan Timnya tersebut akan melakukan aksi balapan liar,” ujar Kapolsek Batang Toru, AKP Tona Simanjuntak, SH.

Kapolsek menjelaskan, Kanit Reskrim Polsek Batang Toru, Ipda Ery Juanda Situmorang, SH, selaku Perwira Pengawas, memimpin Apel bagi personel sebelum melaksanakan Patroli. Menurut Kapolsek sasaran utama atau fokus lokasi pada Patroli kali ini, adalah di sekitaran Perkebunan Hapesong, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel.

“Di mana, kita dapat informasi dari warga, terkait adanya orang-orang yang kumpul-kumpul di daerah Jalan Lintas Batang Toru-Danau Siais. Kuat dugaan, orang-orang itu hendak melakukan aksi balapan liar,” jelas Kapolsek.

Oleh karenanya, sebut Kapolsek, berangkat dari informasi itu, pihaknya melaksanakan Patroli tersebut. Menurut Kapolsek, selain Patroli balap liar, pihaknya juga menyisir lokasi-lokasi rawan terjadinya tindakan kriminalitas. Tujuannya, guna antisipasi tindak pidana seperti, 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), premanisme, begal, dan geng motor.

“Di sela Patroli, kami juga menghimbau pengguna Jalan untuk tertib berlalu lintas. Kemudian, kami juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas ke masyarakat. Kami berharap, masyarakat ataupun pengguna Jalan merasakan rasa aman dan nyaman atas hadirnya Polri di tengah-tengah mereka,” pungkas Kapolsek.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *