Tak Perhatikan Kenderaan Saat Belok, IRT dan Honorer “Diseruduk” Sepeda Motor dari Belakang

TNI/Polri509 Dilihat

Tapanuli Selatan – Akibat tidak memperhatikan kenderaan di sekeliling saat membelok, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Susilawati (38) yang berboncengan dengan honorer, Alhamni Harahap (29), “diseruduk” sepeda motor dari arah belakang, pada Kamis (3/8/2023) siang.

Akibat “diseruduk” dari arah belakang, IRT beserta honorer yang mengenderai sepeda motor bernomor polisi BB 2558 FK itu terjatuh ke aspal. Beruntung, kedua warga Desa Bandar Hapinis, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) itu hanya mengalami luka-luka, sehingga selamat dari maut.

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, menjelaskan, insiden nahas itu terjadi di Jalan Lintas Km 06-07 Jurusan Pasar Pasar Batang Toru menuju Huta Raja. Atau tepatnya di Desa Bandar Hapinis. Saat itu, kata Kapolres, Susilawati mengemudikan sepeda motornya dari arah Huta Raja menuju Pasar Batang Toru.

Susilawati, menurut Kapolres, mengenderai sepeda motornya dengan kecepatan sedang. Tiba-tiba, Susilawati membelokkan sepeda motornya ke arah kanan Jalan. Dan, dari arah belakang melaju sepeda motor lain bernomor polisi BB 5927 HU.

Spontan, pengemudi sepeda motor bernama, Hairul Basri Ritonga (36), menyenggol knalpot kenderaan Susilawati dan Alhamni dari arah belakang. Akibatnya, Hairul yang merupakan warga Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel, juga terjatuh bersama sepeda motornya.

“Pengemudi sepeda motor BB 2558 FK (Susilawati-red) mengalami luka lecet pada siku tangan sebelah kiri. Dan memar pada paha kaki sebelah kiri. Sedangkan yang berboncengan dengannya (Alhamni) mengalami luka lecet pada lutut kaki sebelah kanan dan dagu, serta terkilir pada telapak kaki kanan,” jelas Kapolres.

Satu Pengemudi Sepeda Motor Mengalami Luka Berat
Sementara, sambung Kapolres, usai kejadian, Hairul mengalami benturan di kepala, mengeluarkan darah dari hidung dan mulut, serta memar pada mata sebelah kanan. Bahkan, Hairul sempat tidak sadarkan diri atau pingsan usai kejadian.

“Pengemudi sepeda motor BB 5927 HU (Hairul) sempat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Batang Toru. Namun kini, yang bersangkutan harus mendapat rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah Padangsidimpuan,” imbuhnya.

Kapolres melanjut, saat ini pihaknya telah mengamankan kedua kenderaan ke Pos Lantas Batang Toru. Pihaknya, juga sudah melakukan cek dan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi.

“Personel kami di lapangan juga sudah melakukan pengecekan terhadap masing-masing korban,” pungkas Kapolres.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *