Polsek Bekasi Timur dan Polresto Bekasi Kota Diduga Tutup Mata,Gudang Tempat Menimbun BBM Jenis Solar Subsidi Ilegal di Bojong Menteng di Biarkan Beroperasi

Hukrim486 Dilihat

Bekasi// reformasiaktual.com-
Terkait Maraknya penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar,di duga akibat rapinya permainan oknum mafia solar. Hingga mereka tak pernah jera.

Berdasarkan informasi dari masyarakat yang berhasil dihimpun awak media adanya dugaan gudang tempat penimbun solar di Jalan Satopati,nomor 17,RT 005/004,Bojong Menteng,Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi Jawa Barat.

Tempat tersebut disinyalir jadi tempat penimbunan ribuan liter BBM ilegal jenis solar subsidi.

Dari pantauan di lapangan, gudang yang diduga digunakan untuk menyimpan atau penimbun BBM jenis solar yang sebelumnya berada di dalam mobil box modifikasi dipindahkan ke dalam tandon yang berada didalam gudang dengan cara menumpahkan solar itu ke dalam ember menggunakan selang yang terhubung ke dalam tandon.

“Aktivitas di gudang sudah berlangsung lama. Saya juga awalnya enggak tahu aktifitas apa digudang itu cuma yang saya liat keluar masuk mobil jenis boks dan tangki,” ujar salah satu warga yang enggan disebutkan namanya,Jumat (4/8/2023).

Ia mengaku setelah ke lokasi, ternyata mobil boks tersebut mengangkut solar yang di tampung di gudang itu dan diangkut kembali menggunakan tangki.

“Ternyata mobil yang keluar masuk ke gudang itu ngangkut solar dan gudang tersebut tempat penampungan solar,” katanya.

Dirinya pun merasa heran karena belum ada tindakan dari penegak hukum, padahal solar itu solar subsidi dan jelas melanggar aturan karena mereka menimbun BBM subsidi.

“Anehnya pihak penegak hukum sampai saat ini belum ada tindakan menangkap para oknum penimbun Solar tersebut sehingga para penimbun masih leluasa menjalankan bisnis ilegalnya dengan nyaman,” tutupnya.

Sebelumnya,Kasi Humas Polrestro Bekasi Kota,Kompol Erna Ruswing Andari melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan,Terimakasih informasinya dan sudah ditindak lanjuti kasat reskrim dan kapolsek.

“Ya sudah di kasihkan kekasat dan kapolsek.

Namun sampai saat Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur,enggan berkomentar, sampai berita ditayangkan.

(Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *