Wujudkan PKBM Bermartabat, FK PKBM Kabupaten Lebak Gelar Kemah Karya Pendidikan Kesetaraan

PENDIDIKAN293 Dilihat

Reformasiaktual.com//Lebak – Bertempat di Markas Batalyon Mekanis 318, Jalan Raya Cipanas Kampung Gedong Desa Mekarsari Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak – Banten, ( Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( FK- PKBM ) Kabupaten Lebak menggelar acara Kemah Karya Pendidikan Kesetaraan.

Acara tersebut digelar, mulai Tanggal 19 Agustus sampai dengan 20 Agustus 2023. Dan diikuti oleh 21 Lembaga PKBM dengan jumlah 185 peserta.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak yang di wakili oleh Kasie Kurikulum, H.safei.

” Kegiatan ini sangat luar biasa. Untuk PKBM dan peserta didik, semoga kedepannya selalu eksis dalam berbagai kegiatan yang di pelopori oleh forum PKBM Lebak”, tukas H.Safei dalam sambutannya.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan sekaligus ketua FK PKBM Kabupaten Lebak, Habibullah, mengatakan, bahwa kemah pendidikan kesetaraan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.

” Selain itu, juga untuk memupuk sikap disiplin dan solidaritas peserta perkemahan sehingga dapat meningkatkan kreativitas dan kualitas SDM yang dimiliki. Serta meningkatkan jiwa sportifitas bagi peserta perkemahan dalam berkompetisi dan dapat menjalin silaturahmi, rasa kebersamaan, kekeluargaan antar peserta”, kata Habibulloh, Minggu, ( 19-08-2023 ).

Kegiatan ini, kata Habibulloh, merupakan kali pertama di gelar oleh FK PKBM Kabupaten Lebak, dengan tema kemah pendidikan kesetaraan wujudkan PKBM bermartabat. t

” Kegiatan ini dihadiri 185 peserta didik, 21 pendamping dan panita dari Kwarcab 6 orang. Ada berbagai kegiatan lomba yang di gelar dalam kegiatan ini, antara lain, lomba yel yel, lomba PBB dan kreasi seni” imbuhnya.

Menanggapi kegiatan tersebut, salahsatu peserta kemah karya pendidikan dari PKBM Naratas Kecamatan Cilograng, Juardi, pihaknya mengaku senang menghadiri acara ini.

” Saya senang sekali ikut acara perkemahan ini. Dan saya bisa bersilaturahmi dengan peserta lain. Kami juga bisa saling curhat tentang sekolah di PKBM yang Luar biasa membantu kami ini “, ucapnya. Suherlan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *